Sabtu, 05 Juni 2021 14:02

Dirangkaikan Pelantikan, DPD Pemuda Tani HKTI Sulsel Akan Luncurkan Program Unggulan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Sulawesi Selatan.
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Sulawesi Selatan.

Kedua program unggulan itu nantinya akan menjadi penegasan sikap akan keberpihakan DPD Pemuda Tani HKTI Sulsel bagi petani, utamanya petani milenial di Sulsel.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Sulawesi Selatan akan menggelar pelantikan pengurus di Hotel La'riz Whtree, Kota Makassar, pada 15 Juni 2021 mendatang.

Selain seremoni pelantikan yang akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP Pemuda Tani, Rina Sa'adah, DPD Pemuda Tani HKTI Sulsel juga telah menyiapkan peluncuran dua program unggulan sesaat seusai pelantikan.

"Sebetulnya, kami telah siap pelantikan dari beberapa bulan lalu, tinggal menyesuaikan dengan jadwal Ketua Umum DPP Pemuda Tani HKTI yang akan melantik. Alhamdulillah, sudah dikomunikasikan dengan Sekjen tadi," kata Ketua Umum DPD Pemuda Tani HKTI Sulsel, Rachmat Sasmito, Sabtu (5/6/2021).

Baca Juga : Ketua Pemuda Tani HKTI Sulsel Selamati Yasir Mahmud Jabat Dirut Perseroda

Rachmat belum membeberkan secara rinci program yang akan diluncurkan nanti. "Program apa itu? Nantilah saat pelantikan kami jelaskan. Kalau kita jelaskan sekarang tentu tak lagi menjadi kejutan. Yang pasti, kedua program tersebut kami harap bisa berimplikasi positif bagi kemajuan pertanian di Sulsel," ucapnya.

Namun, yang terpenting, kata Rachmat, kedua program unggulan itu nantinya akan menjadi penegasan sikap akan keberpihakan DPD Pemuda Tani HKTI Sulsel bagi petani, utamanya petani milenial di Sulsel.

 

Sementara itu, Sekretaris DPD Pemuda Tani HKTI Sulsel, Baihaqi Zakaria, menambahkan selain akan dihadiri Ketua Umum DPP Pemuda Tani HKTI, Rina Sa'adah, pihaknya juga akan berusaha menghadirkan Ketua Umum HKTI, Moeldoko dan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo.

Baca Juga : Ketua HKTI: Pertanian adalah Kekuatan Bangsa dan Bentengnya Negara

Ketua panitia pelaksana, Jusriadi, mengatakan pada kegiatan nanti juga mengundang Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, dan Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari.

Sponsored by advertnative
 
#pertanian #HKTI Sulsel #Pemuda Tani