Sabtu, 05 Juni 2021 13:51

Wisuda UIM Dihadiri Mentan SYL, Rektor ke Wisudawan-Wisudawati: Jadilah Anfauhum Linnas

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kegiatan yang dilaksanakan di Auditorium K.H. Muhyin M. Zain, UIM, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar, Sulsel, Sabtu (5/9/2020)
Kegiatan yang dilaksanakan di Auditorium K.H. Muhyin M. Zain, UIM, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar, Sulsel, Sabtu (5/9/2020)

"Jadilah manusia yang anfauhum linnas (manusia yang memberikan kemanfaatan bagi manusia lainnya) sehingga kalian menjadi pahlawan dalam keluarga," kata Rektor UIM, A. Majdah M. Zain.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - uim makassar" href="https://rakyatku.com/tag/uim-makassar">Universitas Islam Makassar (UIM) melaksanakan wisuda sarjana profesi dan pascasarjana periode II 2020/2021 bagi 250 wisudawan dan wisudawati.

Kegiatan yang dilaksanakan di Auditorium K.H. Muhyin M. Zain, UIM, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar, Sulsel, Sabtu (5/9/2020), dihadiri Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Dalam sambutannya, Rektor UIM, A. Majdah M. Zain menyampaikan kepada seluruh wisudawan dan wisudawati bahwa UIM telah mengantarkan mereka pada pengujung jalan cita-cita.

Baca Juga : Kolaborasi Mentan dan Pj Gubernur Sulsel Gerak Cepat Kendalikan Inflasi dan Dampak El Nino

"Silakan langkahkan kakimu dalam jalanan kehidupan selanjutnya," kata Majdah.

Majdah juga berpesan agar memperlihatkan kepada masyarakat wisudawan dan wisudawati lahir dari kampus Qur'ani dan Aswaja.

"Jadilah manusia yang anfauhum linnas (manusia yang memberikan kemanfaatan bagi manusia lainnya) sehingga kalian menjadi pahlawan dalam keluarga," ungkap Majdah.

Baca Juga : Petani Rasakan Manfaat Program Kementan Antisipasi El-Nino

Selain itu, Majdah juga menyampaikan kepada orang tua wisudawan dan wisudawati bahwa anak-anak mereka telah menempuh pendidikan dengan banyak menghadapi tantangan.

"Tentu selama perjalanan menempuh pendidikan terkadang mendapati kerikil-kerikil kehidupan, tapi yakinlah pendidikan adalah sebuah investasi yang mulia untuk masa anak-anak mereka," tutur Majdah.

Penulis : Usman Pala
#UIM Makassar #Syahrul Yasin Limpo