Sabtu, 05 Juni 2021 13:38

Musda Golkar Gowa, 2 Bakal Calon dan 8 Pimpinan Kecamatan Absen

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Musda X DPR II Partai Golkar Kabupaten Gowa berlangsung di Panakkukang, Kota Makassar, Sabtu (5/6/2021).
Musda X DPR II Partai Golkar Kabupaten Gowa berlangsung di Panakkukang, Kota Makassar, Sabtu (5/6/2021).

Dua bakal calon ketua yang absen adalah Hoist Bachtiar dan Andi Muh Ishak. Sementara dua bakal calon hadir, yaitu Ambas Syam dan Muh. Yusuf Sommeng.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Musyawarah Daerah (golkar gowa" href="https://rakyatku.com/tag/musda-golkar-gowa">musda golkar gowa" href="https://rakyatku.com/tag/musda-golkar-gowa">Musda) X Dewan Pimpinan Daerah (DPR) II Partai Golkar Kabupaten Gowa berlangsung di Panakkukang, Kota Makassar, Sabtu (5/6/2021). Dihadiri langsung Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe.

Dalam Musda ini, dua bakal calon ketua absen. Kedua bakal calon ketua itu adalah Hoist Bachtiar dan Andi Muh Ishak. Sementara dua bakal calon yang hadir, yaitu Ambas Syam dan Muh. Yusuf Sommeng.

Selain itu, dari 18 pimpinan kecamatan yang merupakan pemilik suara, hanya 10 orang yang hadir. Hal ini terungkap saat Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe, menyampaikan sambutan.

Baca Juga : Golkar Gowa Siapkan Puluhan Advokat Kawal Caleg di Pileg 2024

Pada awal sambutan, Taufan Pawe mengabsen satu pe rsatu pimpinan kecamatan yang ada di Gowa. Hasilnya, delapan pimpinan kecamatan tidak hadir, yakni pimpinan Kecamatan Tompobulu, Tombolopao, Parigi, Barombong, Bontonompo, Bonsel, Bajeng, dan Bajeng Barat.

"Ada delapan pimpinan kecamatan tidak hadir. Saya berprasangka baik mereka akan hadir, sementara dalam perjalanan," kata Taufan Pawe.

Dalam sambutannya, Taufan Pawe juga menyampaikan sempat menghubungi Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, sebelum acara berlangsung. Namun, kata dia, Adnan sementara dalam perjalanan untuk suatu kegiatan. Ia pun mengapresiasi kehadiran Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni (Kr Kio).

Baca Juga : Hasnan Hasbi Resmi Daftar Bacaleg Golkar di Gowa

"Sempat saya kontak, tetapi memang sementara menuju bandara. Kepala daerah bukan seorang Bupati saja, tetapi Wakil Bupati pun merupakan kepala daerah ynag juga sebagai pembina," kata Taufan Pawe.

Kr Kio saat menyampaikan sambutan mewakili Bupati Kabupaten Gowa menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Bupati pada Musda ini. Dia menyampaikan harapan agar Musda dapat berjalan baik.

"Semoga mampu membawa perubahan, kesejahteraan masyarakat. Terima kasih atas kerja sama dan support-nya selama ini," kata Kr Kio saat membacakan sambutan mewakili Bupati.

Penulis : Syukur
#Musda Golkar Gowa #Golkar Gowa