Jumat, 04 Juni 2021 20:02

Prajurit Yonmarhanlan Asah Naluri Tempur, Latihan Tendangan Putar Jadi Perhatian

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Prajurit Yonmarhanlan Asah Naluri Tempur, Latihan Tendangan Putar Jadi Perhatian

Latihan ini bertujuan mengasah naluri tempur dan meningkatkan kemampuan prajurit.

RAKYATKU.COM -- Prajurit Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VI Makassar melaksanakan latihan beladiri taekwondo, Jumat (4/6/2021).

Latihan digelar di markas komando Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI Makassar, Jalan Yos Sudarso Nomor 308 Makassar.

Latihan ini bertujuan mengasah naluri tempur dan meningkatkan kemampuan prajurit. Salah satunya dengan olahraga beladiri taekwondo yang dipimpin Wakil Komandan Yonmarhanlan VI Mayor Mar Imam Agus Muhaimin.

Baca Juga : Komandan Lantamal VI Beserta Seluruh Personel dan Yonmarhanlan VI Jalani Swab Massal

Mereka dilatih Serka Mar M Ridha. Materi latihan meliputi dasar kuda-kuda, teknik, dan macam-macam tendangan, teknik pukulan dalam serangan, serta teknik counter attack.

 

Komandan Yonmarhanlan VI, Letkol Mar Gigih Catur Pramono, SH, MTr Opsla menyampaikan bahwa latihan beladiri ini sangat baik untuk kesehatan.

Baca Juga : Jelang HUT Ke-59, Kowal Lantamal VI Ziarah dan Tabur Bunga ke TMP Panaikang

Juga menambah kekuatan fisik dan stamina di masa pandemi seperti sekarang ini. Tidak hanya taekwodo. Berikutnya akan dilaksanakan latihan beladiri-beladiri lainnya.

Sponsored by MGID

"Ilmu beladiri juga sangat berguna untuk bekal diri pribadi prajurit petarung dalam menghadapi tugas-tugas yang akan datang," tambahnya.

 

#latihan yonmarhanlan #Lantamal VI