Jumat, 04 Juni 2021 14:08

Bareng para Kepala Daerah, Danny Pomanto Latihan Menembak Pistol di Polda Sulsel

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gaya Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, saat latihan menembak di di Lapangan Tembak Pallawa, Mapolda Sulsel, Jumat (4/6/2021).
Gaya Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, saat latihan menembak di di Lapangan Tembak Pallawa, Mapolda Sulsel, Jumat (4/6/2021).

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, terlihat antusias latihan. Pada kesempatan ini, Danny Pomanto--sapaan akrabnya--menembak dengan 10 peluru tanpa henti.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, menghadiri coffee morning dan latihan menembak pistol eksekutif di Lapangan Tembak Pallawa, Mapolda Sulsel, Jumat (4/6/2021).

Latihan ini sebagai ajang silatuhrahmi dan merupakan program kerja Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) dalam menyambut agenda besar 17 Juni 2020 mendatang, yakni Kapolda Cup.

Pelatihan ini diikuti para kepala daerah di Sulawesi Selatan. Selain Danny Pomanto, sapaan Wali Kota Makassar, ada pula Bupati Jeneponto, Maros, Wajo, Bulukumba, dan Gowa.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

Danny Pomanto antusias dan mengapresiasi pelatihan ini. Pada kesempatan ini, dia menembak dengan 10 peluru tanpa henti.

"Nanti ada pertandingan untuk para eksekutif di Kapolda Cup. Kita pemanasan hari ini," ucapnya.

Danny Pomanto mengatakan, menembak adalah bagian dari sejarah para pejuang yang perlu ditanamkan dalam pendidikan, selaras dengan konsep bela negara.

Baca Juga : Bersama Pejabat Pemkot Makassar,Zulkifli Nanda Belajar Tata Kelola Utilitas Bawah Tanah

"Menembak saya kira adalah olahraga pas di Makassar, genetik penembak di Makassar sudah ada. Kita harus mencari bibit-bibit penerus,” jelasnya. Dia pun bercita cita mendirikan lapangan tembak di Makassar.

Hal itu juga diaminkan oleh Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, yang menyampaikan bahwa dirinya sudah bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Sulsel, kata dia, masuk 10 daerag yang menjadi pusat pembinaan atlet.

"Jadi saya sampaikan, lahan kita siap 70 hektare di GOR sudiang. Cukuplah 2 hektare untuk latihan menembak para atlet kita," ucap Andi Sudirman.

#pemkot makassar #Mohammad Ramdhan Pomanto