Kamis, 03 Juni 2021 21:21

12 Pegawai KPK yang Gagal Tes TWK Temui MUI, Kiai Cholil: Mereka "Curhat"

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pertemuan berlangsung di Kantor MUI Pusat di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (3/6/2021).
Pertemuan berlangsung di Kantor MUI Pusat di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (3/6/2021).

Pegawai KPK salah satunya menceritakan ketidaknyamanan dengan banyaknya serangan termasuk berbagai fitnah yang ditujukan mulai dari Taliban sampai anti-NKRI.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Dua belas pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang gagal Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) bersilaturahmi ke Kantor MUI Pusat di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (3/6/2021).

Kedatangan 12 pegawai KPK ini disambut Ketua MUI Bidang Pendidikan dan Kaderisasi, K.H. Abdullah Jaidi dan Ketua MUI Bidang Dakwah dan Ukhuwah K.H. M. Cholil Nafis.

Pasca pertemuan itu, Kiai Cholil mengatakan kehadiran mereka ke MUI dalam rangka "curhat" soal proses seleksi TWK.

Baca Juga : Pemkab Sidrap Ikut Monev Pencegahan Korupsi dengan KPK

Dua belas pegawai KPK itu, tutur Kiai Cholil, menyaksikan bagaimana untuk menjadi ASN di KPK masih harus menjalani TWK, sementara di lembaga lain seperti Komnas HAM tidak perlu. Pegawai di Komnas HAM, kata mereka, langsung menjadi ASN tanpa TWK terlebih dahulu.

"Pegawai KPK tersebut juga menceritakan bahwa mereka sudah banyak yang bekerja selama belasan tahun dan bahkan tidak pernah kesandung masalah etik," ujar Kiai Cholil.

 

Kiai Cholil menambahkan, kehadiran pegawai KPK itu ke MUI juga untuk mempersoalkan materi TWK. Soal-soal di TWK, kata mereka, tidak mencerminkan keahlian bahkan tidak mencerminkan kebangsaan.

Baca Juga : Akhirnya Berkas Perkara Kasus Nurdin Abdullah Dinyatakan Lengkap, Penahanan Diperpanjang 20 Hari

Terakhir, mereka juga menceritakan bahwa mereka tidak nyaman dengan banyaknya serangan termasuk berbagai fitnah yang ditujukan mulai dari Taliban sampai anti-NKRI.

Sponsored by MGID

Kiai Cholil mengatakan, dirinya akan mencoba membawa masalah ini ke dalam Rapat Pimpinan Harian MUI sehingga nantinya akan muncul tanggapan resmi dari MUI.

"Kita akan bawa masalah ini ke dalam rapat Pimpinan Harian MUI untuk memastikan langkah apa yang akan diambil MUI," ujar dia.

Sponsored by advertnative
 
#KPK #tes wawasan kebangsaan #MUI Pusat