Kamis, 03 Juni 2021 16:11

Sehari Jelang Penutupan, Pendaftar STIBA Makassar Sudah 1.307 Orang

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
ILUSTRASI
ILUSTRASI

Calon mahasiswa yang mendaftar di STIBA sehari sebelum penutupan tercatat 1.307 orang.

RAKYATKU.COM -- Minat calon mahasiswa untuk memperdalam ilmu agama tergolong tinggi. Salah satu buktinya adalah pendaftar Sekolah Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar.

Sehari sebelum penutupan pendaftaran, Jumat (4/6/2021), pendaftaran tercatat 1.307 orang. Mereka sudah membuat akun pada situs web pmb.stiba.ac.id.

Dari jumlah tersebut, baru 685 yang berkasnya lengkap dan telah divalidasi panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB).

Baca Juga : Muskerta Digelar di Tengah Cuaca Ekstrem, Ketua STIBA Ungkap Doa "Tolak Bala" Rasulullah

Ketua Panitia PMB, Ustaz Imran Yunus, Lc, MH mengatakan, pihaknya akan terus menghubungi para calon pendaftar yang belum melengkapi berkasnya tersebut.

"Yang akan berakhir besok itu hanya bagi yang mau membuat akun baru saja. Adapun calon pendaftar yang sudah memiliki akun masih bisa melengkapi berkasnya sampai sebelum ujian wawancara," ujar Ustaz Imran, Kamis (3/6/2021).

Penutupan pendaftaran PMB STIBA berakhir lebih cepat dari pengumuman Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), 14 Juni 2021. Tidak menunggu limpahan calon mahasiswa yang tidak lulus SBMPTN.

Wakil Ketua Bidang II Ustaz Musriwan, Lc, MH mengatakan, STIBA tidak akan membuka pendaftaran susulan.

Baca Juga : Teken Kerja Sama dengan Unimerz, Ketua STIBA Makassar Buka Rahasia Institusinya Banyak Peminat

“Yang menunggu SBMPTN itu berarti belum 100 persen tekadnya ke STIBA. Adapun 685 orang yang berkasnya telah tervalidasi insya Allah sudah menunjukkan tekadnya ke STIBA. Ini saja yang kita seleksi karena jumlah ini sudah melebihi kuota mahasiswa baru yang akan kita terima,” tuturnya.

Mahasiswa yang datanya telah divalidasi dapat mengikuti ujian tulisan melalui akun masing-masing. Sementara ujian lisan atau wawancara akan berlangsung tanggal 12-13 Juni 2021 via Zoom atau WhatsApp.

#penerima mahasiswa baru #STIBA Makassar