Kamis, 03 Juni 2021 10:01

Manusia Pemakan Segalanya, Pernah Habiskan 1 Pesawat Utuh, 18 Sepeda, 15 Troli, dan 2 Tempat Tidur

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Aksi Lotito memakan sebuah sepeda. | images.mentalfloss.com
Aksi Lotito memakan sebuah sepeda. | images.mentalfloss.com

Pria pemakan segalanya. Michel Lotito pernah memakan habis satu pesawat utuh.

RAKYATKU.COM - Pernah dengar nama Michel Lotito? Yah, dia pemakan segalanya. Dia sudah pernah memakan satu pesawat utuh.

Michel Lotito adalah seorang pria kelahiran Grenoble, Prancis, pada tahun 1950. Dia menyadari bakatnya yang luar biasa itu pada saat usianya masih sembilan tahun.

Bakat untuk dapat memakan segala ini mulai dia sadari ketika sebuah gelas yang Lotito gunakan untuk minum pecah. Alih-alih mencoba untuk membersihkan pecahan gelasnya, dia malah mengunyahnya.

Baca Juga : Viral karena Naik Sepeda Ikut Vaksin, Kakek Safaruddin Bertemu Plt Gubernur Sulsel

Apa yang Lotito lakukan sempat menimbulkan kekhawatiran sehingga dia harus diperiksa oleh dokter dan ahli gastroenterologi, dokter spesialis yang menangani masalah pencernaan.

Bahkan dokter menilai bahwa Lotito mengalami gangguan psikologis yang disebut dengan Pica. Pica membuat seseorang memiliki keinginan untuk mengunyah sesuatu yang tidak memiliki nilai gizi, seperti esm tanah liat, dsb.

 

Setelah dilakukan pemeriksaan, dokter mengatakan bahwa Lotito memang memiliki organ pencernaan yang luar biasa. Bahkan dia bisa memakan apa pun yang dia inginkan. Sejak saat itulah julukan Monsieur Mangetout, Pria Pemakan Segala yang melekat pada Lotito.

Baca Juga : "Apa Pertanyaan Bodohmu Itu, Cepat!" CEO AirAsia Maki Karyawan Perempuan saat Rapat Virtual

Meski begitu, Lotito memiliki caranya sendiri agar tetap aman saat memakan apa yang dia inginkan. Misalnya saat akan memakan logam, dia akan membuat logam tersebut menjadi potongan kecil-kecil. Sedangkan untuk menjaga tenggorokannya tetap aman, dia menelan minyak mineral. Dengan cara ini dia bisa makan satu kilogram logam setiap harinya.

Sponsored by MGID

Selama hidupnya, Monsieur Mangetout telah memakan 18 sepeda, 7 TV, 2 tempat tidur, 15 troli supermarket, komputer, peti mati (pegangan dan semua), sepasang alat ski dan enam lampu gantung.

Itu jelas merupakan sesuatu hal yang luar biasa. Namun itu belum seberapa dibandingkan dengan pada saat ia memakan pesawat terbang utuh. Pada 1978, ia memakan pesawat Cessna 150.

Baca Juga : Aneh, Ini Video Tanah Tiba-Tiba Muncul dari Perairan lalu Merekah

Tentu saja dia tidak memakan seluruh pesawat secara utuh dalam sekali duduk. Dia memakannya sepotong demi sepotong yang memakan waktu hingga dua tahun. Jadi dia mulai memakan pesawat Cessna 150 pada tahun 1978, dan selesai pada tahun 1980.

Dia meninggal pada tahun 2007 saat usianya 57 tahun. Tidak ada tanda-tanda bahwa kebiasaanya memakan segala adalah penyebabnya. Namun, pica jelas merupakan suatu kondisi yang berbahaya. Dan bukan tidak mungkin jika Lotito juga memakan benda yang memiliki zat beracun atau membahayakan organ dalamnya.

Namun jika mengingat bahwa kebiasaannya memakan segala dimulai sejak usia 9 tahun dan tidak ada masalah, mungkin tubuh Lotito telah beradaptasi dengan kondisi itu. Hanya saja dia justru kesulitan saat memakan makanan lunak.

Baca Juga : Seorang Suami Bawa Kabur Mayat Istrinya yang Meninggal karena Covid-19

Sejumlah ahli menganggap bahwa itu adalah efek samping dari asam lambungnya yang luar biasa kuat. Terlepas apa penyebab kematian Lotito, yang jelas pria berjuluk Monsieur Mangetout itu adalah salah satu orang yang memiliki bakat yang spesial.

Sponsored by advertnative
 
#viral #Unik #aneh #pesawat