Selasa, 01 Juni 2021 09:12

Hari Pertama Bertugas, Bupati Adnan Langsung Pimpin Raker APKASI dan APEKSI

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Adnan Purichta Ichsan saat memimpin rapat kerja Apkasi dan Apeksi.
Adnan Purichta Ichsan saat memimpin rapat kerja Apkasi dan Apeksi.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan langsung bertugas memimpin jalannya Rapat Kerja APKASI bersama Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), Senin (31/5).

JAKARTA -- Pasca ditunjuk sebagai Sekjen Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan langsung bertugas memimpin jalannya Rapat Kerja APKASI bersama Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), Senin (31/5).

Adnan mengatakan, rapat kerja yang dilaksanakan di Kantor Sekretariat APKASI, Gedung Sahid Sudirman Center Lt.21, Jakarta ini merupakan tugas pertamanya sejak ditunjuk sebagai Sekjen APKASI.

"Ini merupakan tugas pertama sebagai Sekjen dengan memimpin jalannya Rapat Kerja Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia bersama Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia," ujar Adnan.

Baca Juga : Adnan Purichta Harap Kafilah MTQ Gowa Tunjukkan Kemampuan Terbaik

Lanjut orang nomor satu di Gowa ini, Rapat Kerja digelar dalam rangka menyamakan persepsi dan mengindentifikasi permasalahan-permasalahan yang terjadi di daerah masing-masing.

"Hasil dari rapat kerja ini kemudian akan diserahkan ke menteri-menteri terkait sebagai saran dan masukan dari seluruh kepala daerah di Indonesia," tambahnya.

Sementara itu, dalam sambutannya pada rapat kerja yang dirangkaikan dengan Hari Jadi APKASI ke 21 Tahun ini, Ketua APKASI, Sutan Riska Tuanku Kerajaan berharap sinergitas tetap berjalan dengan baik khususnya di masa Pandemi Covid-19 saat ini yang memiliki dampak negatif.

Baca Juga : Gowa Raih Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik Pertama Tingkat Sulsel Tahun 2024

"Kita berharap APKASI bisa mengambil peran dalam membangkitkan Perekonomian di daerah dengan tetap memperhatikan protokol Kesehatan. Saya yakin dengan bersinergi kita semua mampu melawan dan mengatasi dampak negatif dari Covid-19," harapnya yang juga Bupati Dharmasraya Sumatera Barat.

Rapat Kerja ini juga dihadiri langsung Ketua APEKSI Walikota Bogor, Jawa Barat, Bima Arya Sugiarto dan sejumlah pengurus APEKSI.

#Pemkab Gowa