Selasa, 01 Juni 2021 13:31

Dewan Apresiasi Terobosan Covid Hunter Bentukan Pemkot Makassar

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sekretaris Komisi D DPRD Makassar, Saharuddin Said
Sekretaris Komisi D DPRD Makassar, Saharuddin Said

Covid Hunter bertugas memburu warga yang suspek corona.

RAKYATKU.COM - Anggota DPRD Makassar memberi apresiasi positif upaya Pemerintah Kota Makassar dalam menangani Covid-19.

Sekretaris Komisi D DPRD Makassar, Saharuddin Said mengatakan, upaya Pemerintah Kota Makassar dalam upaya menanggulangi penyebaran Covid-19 layak untuk mendapatkan dukungan dari semua pihak.

Peluncuran tim khusus bernama Covid Hunter sebagai bentuk tanggap pemerintah dalam menanggulangi virus corona perlu mendapat dukungan.

Baca Juga : Erik Horas Berpotensi Kembali ke Kursi Pimpinan DPRD Makassar

"Sebagai wakil rakyat, kami mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Pemkot Makassar. Kami melihat dengan adanya wali kota dan wakil wali kota definitif betul-betul kelihatan perubahan Makassar sangat jauh dibanding penjabat wali kota sebelumnya," kata Said.

Saharuddin menyebut memang dibutuhkan langkah-langkah atau terobosan dalam penanganan persoalan corona. Dengan terobosan Covid Hunter tersebut diharapkan di Makassar pandemi corona teratasi dengan baik.

"Kalau ada formulasi baru itu tidak ada masalah. Apalagi Covid Hunter itu kan pemburu jadi memang harus dikejar. Dimana dia berada sebelumnya, sama siapa berinteraksi," tambahnya.

Baca Juga : Eric Horas Pimpin Rapat Monev Komisi B DPRD Makassar Triwulan I

Dia mendorong pemangku kepentingan mengevaluasi langkah pencegahan penyebaran Covid-19. Khususnya dalam upaya pelacakan. Di sisi lain, Saharuddin memberi saran kepada tim yang bertugas di lapangan. Diharapkan lebih persuasif dalam menghadapi warga.

"Sebelumnya berbasis kecamatan kemudian diarahkan kelurahan, makanya lebih banyak. Ini untuk kebaikan bersama," jelasnya.

Legislator dari Fraksi PAN ini juga menginginkan agar dalam pelaksanaan nanti di lapangan Covid Hunter dapat melakukan dengan beradat dan saling menghargai. Ia pun berharap masyarakat lebih kooperatif dalam menjalankan aturan agar Covid-19 segera berakhir.

Baca Juga : Nunung Dasniar Sampaikan Pentingnya Membayar Pajak

"Ke depan diharapkan di lapangan dilakukan secara persuasif, saling menghargai, saling sipakatau," sebutnya.

Penulis : Syukur
#covid hunter #dprd makassar #Makassar Recover #syahruddin said #Covid-19