Selasa, 01 Juni 2021 11:20

Ucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila, Erna Rasyid Taufan: Momentum Introspeksi dan Aktualisasikan Diri

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Erna Rasyid Taufan
Erna Rasyid Taufan

Erna Rasyid Taufan menyebut momentum Hari Pancasila jadi ajang untuk mengintrospeksi dan mengaktualisasikan diri.

RAKYATKU.COM,PAREPARE - Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan menyampaikan ucapan selamat hari lahir Pancasila yang diperingati setiap 1 Juni.

Momentum Hari Pancasila, kata istri Taufan Pawe, wali kota Parepare itu merupakan ajang untuk mengintrospeksi dan mengaktualisasikan diri.

Introspeksi yang dimaksud Erna adalah meninjau atau mengoreksi kembali sikap atau perbuatan apakah telah berkesesuaian dengan nilai-nilai luhur yang tercantum dalam lima sila Pancasila.

Baca Juga : Erna Ikut Uji Kelayakan Calon Ketua Golkar Parepare, Taufan Pawe Bilang Begini

Selanjutnya, aktualisasi. Nilai-nilai luhur Pancasila yang dimulai sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa merupakan payung dari empat sila lainnya yang harus diaktualisasikan sebagai pijakan dalam kehidupan.

"Jika aktualisasi sila pertama kita lemah, maka sila-sila lainnya sulit kita lakukan dengan baik. Olehnya itu Hari Lahir Pancasila yang diperingati hari ini mari kita jadikan momentum introspeksi dan mengaktualisasikan diri terhadap nilai-nilai luhur Pancasila," pesan Erna Rasyid Taufan yang juga ketua Forum Komunikasi Putra Putri TNI/Polri (FKPPI) Parepare ini.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Hasrul Nawir
#erna rasyid taufan #parepare #Hari Lahir Pancasila