Senin, 31 Mei 2021 22:14

Pemkot Makassar Bekukan Izin Cafe Holywings

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto menutup Cafe Holywings.
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto menutup Cafe Holywings.

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto membekukan izin Cafe Holywings Makassar. Pemkot Makassar menilai, Cafe Holywings kerap melanggar protokol kesehatan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, danny pomanto" href="https://rakyatku.com/tag/danny-pomanto">Moh Ramadhan Pomanto membekukan izin Cafe Holywings Makassar karena dinilai kerap melanggar protokol kesehatan Covid-19" href="https://rakyatku.com/tag/covid-19">Covid-19.

Selain melanggar prokes, Cafe Holywings Makassar juga melanggar jam operasional yang telah ditetapkan Pemkot Makassar.

"Holywings kami akan bekukan sampai waktu mereka bisa menyakinkan pemerintah kota, untuk melaksanakan apa yang telah diamanahkan oleh PPKM, baik waktu buka maupun Protokol kesehatan," kata Danny Pomanto, Senin (31/5/2021).

Baca Juga : PDAM Makassar Raih Predikat Bintang 4, Beni Iskandar Dinobatkan Top CEO 2024

Menurut Danny Pomanto, pelanggaran yang dilakukan Cafe Holywings sudah sangat jelas.

"Disuruh jam 10 (malam) tutup dia jam 10 (malam) mulai. Kemudian kepadatannya luar biasa dan tidak memenuhi syarat sosial distancing," ujar Danny.

Danny juga mengingatkan tempat-tempat lain, untuk mematuhi aturan protokol kesehatan dan aturan jam operasional yang ditetapkan pemerintah kota Makassar.

Baca Juga : Pemkot Makassar Raih Lima Penghargaan Top BUMD 2024

"Saya kira kita akan mulai dari Hollywings, kemudian akan menyusul yang lain sehingga saya berharap kepada seluruh hiburan malam, hotel, restoran dan warung kopi, saya kira harus memperhatikan PPKM," tuturnya.

Danny pun menegaskan bahwa satgas Raika akan lebih bekerja keras lagi untuk mengurai kerumunan, dan akan dibantu satgas Covid Hunter.

"Satgas raika akan berfungsi lebih keras lagi dan akan muncul satgas covid hunter yang tidak akan memberikan kesempatan sedikit pun untuk menolak ditesting kalau ada yang suspek disitu," tegasnya.

Baca Juga : Pemkot Makassar-Bank Sulselbar Segera Adakan Koridor Kota Makan Enak 24 Jam

Selain Cafe Hollywings akan ada beberapa tempat lagi yang akan segera ditindak oleh pemerintah kota Makassar.

Penulis : Usman Pala
#pemkot makassar #Cafe Hollywings #Covid-19 #danny pomanto