Senin, 31 Mei 2021 21:32

Satgas Covid Hunter Pemkot Makassar "Kejar" Warga yang Kontak Erat dengan Pasien Corona

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Satgas Covid Hunter Pemkot Makassar "Kejar" Warga yang Kontak Erat dengan Pasien Corona

Satgas Covid Hunter Makassar akan melakukan tracing terhadap warga yang memiliki kontak erat dengan pasien positif Covid-19.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - pemkot makassar" href="https://rakyatku.com/tag/pemkot-makassar">Wali Kota Makassar, Moh Ramadhan Pomanto akan meluncurkan satgas covid hunter" href="https://rakyatku.com/tag/satgas-covid-hunter">Satgas Covid Hunter, pada Jumat 4 Juni mendatang.

"Akan muncul Satgas Covid Hunter yang tidak akan memberikan kesempatan sedikit pun untuk menolak ditesting kalau ada yang suspek di situ," kata Danny Pomanto , Senin (31/5/2021).

Tim satgas covid hunter ini akan diberi tugas khusus untuk memburu tracing atau kontak erat yang dicurigai kemungkinan tertular Covid-19.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

"Nanti tim covid hunter inilah yang mentracing, mengejar kontak erat-nya kemudian mentesting dan mentritmen, dia juga yang memberi obat, dia juga yang memberi suplemen, dia juga memonitor sampai sembuh," jelasnya.

Sehingga tim satgas Covid hunter ini, berbeda dengan tim Satgas Raika yang telah lebih dulu diluncurkan.

"Kalau tim Raika itu mengurai kerumunan atau penyebab-penyebabnya," ujar Danny.

Baca Juga : Bersama Pejabat Pemkot Makassar,Zulkifli Nanda Belajar Tata Kelola Utilitas Bawah Tanah

Dan berbeda juga dengan tim detector yang akan turun nanti untuk mendeteksi semua masyarakat Makassar untuk mengetahui status kesehatannya.

"Kalau tim detector itu adalah umum orang sehat maupun sakit akan semuanya diperiksa. Dan tim detector tidak dalam posisi tretment, tidak dalam posisi testing, detector itu batasnya hanya screening," tutur Danny Pomanto.

Penulis : Usman Pala
#pemkot makassar #Satgas Covid Hunter