Senin, 31 Mei 2021 13:02

Percasi Barru Sukses Gelar Seleksi Catur Junior Pra Kejurda

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Seleksi Catur Junior Tingkat Kabupaten Barru di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Barru, Minggu (30/5/2021).
Seleksi Catur Junior Tingkat Kabupaten Barru di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Barru, Minggu (30/5/2021).

Para peserta merupakan siswa-siswi se-Kabupaten Barru dengan kelompok umur 6--13 dan kelompok umur 14--19 tahun.

RAKYATKU.COM, BARRU - Pengurus Percasi Kabupaten Barru masa bakti 2021--2025 sukses menggelar Seleksi catur">Catur Junior Tingkat Kabupaten Barru di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Barru, Minggu (30/5/2021).

Seleksi ini dilakukan dalam rangka persiapan mengikuti Kejurda Catur Junior tingkat Provinsi Sulawesi Selatan 2021. Adapun para peserta merupakan siswa-siswi se-Kabupaten Barru dengan kelompok umur 6--13 dan kelompok umur 14--19 tahun.

Mereka yang berhasil lolos adalah Riswan (siswa SDI Limpo), Farel (siswa MTs DDI Takkalasi), Chandra (siswa SMP DDI Mangkoso), M. Fuad (siswa SMA 17 Barru), serta Irdam dan Saputri (siswi SMA 5 Barru).

Baca Juga : Bonus Jutaan Rupiah Diterima Atlet Percasi Barru

Ketua Umum Percasi Barru, Syahrul Ramdani, mengatakan bahwa seleksi ini selain bertujuan untuk persiapan Kejurda Tingkat Provinsi, juga merupakan wadah terbuka bagi siswa-siswi Barru untuk menjadi atlet di masa depan.

Sebab, setelah lolos seleksi, Percasi Barru akan terus membina secara terstruktur, sistematis, dan berkelanjutan sesuai amanah Undang-undang Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional.

"Insyaallah tak ada lagi namanya atlet sewaan dari luar Kabupaten Barru, biarlah anggaran pembinaan dari Pemerintah Barru dimanfaatkan oleh putra-putri Barru itu sendiri," tutur anggota DPRD Barru ini.

Baca Juga : Temui Bupati, Pengurus Percasi Barru Ambil Alih Tuan Rumah Kerjuda Catur Sulsel dari Pinrang

Sekretaris Umum Percasi Barru, Idermawan, menegaskan bahwa tidak ada lagi atlet hasil tunjuk-menunjuk, tetapi tiap atlet harus melewati tahapan seleksi.

Setelah seleksi junior berlangsung, kata dia, dalam waktu dekat akan dilaksanakan seleksi senior untuk mengikuti Praporda 2021.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada kepala Dinas Pendidikan atas sinerginya dalam mendukung kegiatan ini dan terima kasih kepada CV Angels Vision Multimedia yang telah memberikan bantuan peralatan prokes Covid-19," ucap Idermawan.

Penulis : Achmad Afandy
#Percasi Barru #Catur