Minggu, 30 Mei 2021 08:00

Agenda Padat, Danny Pomanto Tak Kenal Waktu Beraktifitas Seharian

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto saat persentase di LAN RI Antang, Sabtu, (29/5).
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto saat persentase di LAN RI Antang, Sabtu, (29/5).

Menurut Danny Pomanto, ada beberapa tipikal kepemimpinan yang harus dimiliki seorang pemimpin, yakni pemimpin yang bisa merasakan kebutuhan rakyat sebelum rakyat bicara

RAKYAYKU.COM,MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto tak kenal waktu dalam beraktivitas. Dalam sehari, julukan anak Lorong'na Makassar ini diketahui bisa meluangkan diri menghadiri acara yang telah diagendakan Bagian Protokol di pemerintahnya.

Sesuai jadwal, Sabtu kemarin,  (29/5/2021)pagi hari Danny menghadiri kegiatan SMP 5 di Kebun Tokka Tenarata dan saksi nikah. Menjelang siang, Danny menjamu artis dan pemeran Film Nikita Mirzani & rombongan di kediamannya.

Setelah itu, Walikota terbaik itu menerima Ketua DPD La Nyalla. Pada sorenya, sang Arsitek tersebut memberikan presentasi Materi Kepemimpinan di LAN RI Antang.

Baca Juga : "Enaknya Itu," DP Tetap Minta Tanggung Jawab Mantan Kadiskominfo walau Sudah Beralih Jadi Dosen

“Dalam tanggung jawab ada kata jawab artinya pemimpin itu harus menjawab. Jadi pemimpin yang baik adalah pemimpin yang bisa mengenal medannnya,” ucap Danny mengungkapkan ilmu kepemimpinan di hadapan 64 peserta Latpim nasional tingkat II angjatan IX yang diadakan oleh puslatbang KMP Lan RI, di LAN Antang.

Menurut dia, ada beberapa tipikal kepemimpinan yang harus dimiliki seorang pemimpin, yakni pemimpin yang bisa merasakan kebutuhan rakyat sebelum rakyat bicara.

 

"Pemimpin yang bisa menyentuh hati rakyatnya. Maka masyarakat akan lebih respect,"tuturnya.

Baca Juga : Antisipasi Gangguan Program PPDB di Kota Makassar, Danny Akan Perbaiki Sistem

Seusai kegiatan, suami Indira Yusuf Ismail bergerak untuk mempresentasi via zoom Start Up Lorong yang diadakan oleh skilledu dan Makassar C Creativepreneur. Danny sapaan, mengaku jika ia tak pernah mengeluh dengan padatnya jadwal.

Bahkan ia memerintahkan Bagian Protokol untuk menambah lagi dengan menerima kunjungan Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Maritim Kemenko Safri Burhanuddin dan Sudirman Saad Deputy Chairman Area and Investment BP Batam.

#danny pomanto #Wali Kota Makassar