Sabtu, 29 Mei 2021 21:19

Buka Ruang Inovasi, Danny Pomanto Siap Cetak 10.000 Pelaku Bisnis Startup Lorong

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Buka Ruang Inovasi, Danny Pomanto Siap Cetak 10.000 Pelaku Bisnis Startup Lorong

Danny Pomanto membuka ruang inovasi seluas-luasnya kepada milenial untuk menjadi pelaku bisnis startup lorong.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR -- Keberadaan bisnis startup cukup diminati. Terkhusus kalangan anak muda.

Itu berkat kemajuan teknologi dan juga regulasi dari pemerintah yang kini menjadi lebih mudah. Bukan hanya itu, perusahaan startup kini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengusaha.

Respons cepat perkembangan teknologi di era digitalisasi anak muda Makassar yang tergabung dalam Makassar CreativePreneur menggelar skill training berbasis platform kursus online angakatan kedua. Berlangsung di Hotel d'Maleo Makassar, Sabtu (29/5/2021).

Baca Juga : PDAM Makassar Raih Predikat Bintang 4, Beni Iskandar Dinobatkan Top CEO 2024

Menghadirkan narasumber di antaranya Adi Saifullah (Founder Mallsampah); Muhammad Jamil (Dosen bisnis digital UNM); Anwar Abu Gaza (Founder Skilledu.id); dan Andi Irwan Bangsawan (Kadis Tenaga Kerja Kota Makassar).

"Pelatihan tersebut melibatkan perwakilan para pemuda lorong di Makassar yang punya keinginan kuat dalam menggeluti bisnis startup," ungkap Karim selaku inisiator kegiatan yang juga direktur Makassar CreativePreneur.

Staf Ahli Kementerian Perdagangan, Firman Reza melalui media virtual mengapresisasi kegiatan yang digelar Makassar CreativePreneur.

Baca Juga : Pemkot Makassar Raih Lima Penghargaan Top BUMD 2024

"Secara pribadi saya juga cukup banyak berinteraksi dengan Pak Danny Pomanto. Terutama dalam bidang wirausaha di segmen startup lorong dan beliau sangat mensupport program ini. Apalagi dengan adanya Makassar Recover yang digagas sama beliau," lanjutnya.

Terpisah, Wali Kota Makassar, Danny Pomanto mengatakan bahwa anak muda di era sekarang tidak lepas dari revolusi 4.0 dimana sebagian besar dikelola secara digital.

"Program Pemerintah Makassar dalam hal startup lorong kita membuka ruang keterlibatan para pemuda Makassar dalam merespons bisnis digital secara cepat. Kita siap cetak 10.000 startup lorong, makin banyak program startup lorong ini memberi gambaran bahwa Pemerintah Kota Makassar sukses dalam membuka ruang inovasi kalangan anak muda millenial," katanya.

Baca Juga : Pemkot Makassar-Bank Sulselbar Segera Adakan Koridor Kota Makan Enak 24 Jam

"Era digital merupakan sebuah loncatan luar biasa, dengan teknologi tinggi kita jangan tertinggal karena ini bagian yang sangat dibutuhkan dalam pengembangan kewirausahaan anak muda Makassar," ungkap Danny Pomanto.

Respons positif juga datang dari Ketua DPRD kota Makassar Rudianto Lallo. Dia sangat mensupport program startup lorong yang diinisiasi anak muda Makassar.

Program ini, katanya, sangat membantu anak muda Makassar dalam mengembangkan jiwa enterpreneurship dengan memanfaatkan media digital secara positif.

#danny pomanto #bisnis startup lorong #Makassar Recover