Senin, 17 Mei 2021 15:04

Gubernur Sulsel Apresiasi Pemkot Makassar yang Bentuk Satgas RAIKA Urai Kerumunan

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hari pertama dinas setelah Idul Fitri, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto menghadiri pengarahan umum dan silatuhrahim bersama PLT Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaeman secara virtual, di Ruang Sipakatau, Balaikota, Senin (17/5/21).
Hari pertama dinas setelah Idul Fitri, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto menghadiri pengarahan umum dan silatuhrahim bersama PLT Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaeman secara virtual, di Ruang Sipakatau, Balaikota, Senin (17/5/21).

Patut dicontoh Pemkot Makassar membentuk satgas Raika (Pengurai kerumunan) yang bekerja sama dengan TNI Polri berperan dan terbukti mencegah kerumunan di Kota Makassar.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR,-Hari pertama dinas setelah Idul Fitri, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto menghadiri pengarahan umum dan silatuhrahim bersama PLT Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaeman secara virtual, di Ruang Sipakatau, Balaikota, Senin (17/5/21).

Dalam pengarahannya, Andi Sudirman menyampaikan beberapa hal seperti pencapaian baru di Sulsel yakni hingga per tanggal 16 mei 2021, pasien yang terkonfirmasi positif covid hanya 4 orang.

“Ini sebuah pencapaian baru yang luar biasa di Sulawesi Selatan selama bulan ramadan dan hingga selesai idul fitri kasus hanya 4 orang yang positif. Dan Menurut data tingkat kesembuhan covid di Sulsel sangat tinggi,” ucapnya.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Apresiasi Dukungan DPRD dalam Pengembangan Pariwisata

Karenanya, andi sudirman mengucapkan terimakasih atas semua pihak yang bekerjasama seperti kepala daerah yang konsen menurunkan jajarannya seperti dishub, satpol pp dan dinas terkait.

Katanya, seperti di Makassar yang membentuk satgas Raika (Pengurai kerumunan) yang bekerja sama dengan TNI Polri berperan dan terbukti mencegah kerumunan di Kota Makassar.

Karenanya, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto mengatakan pencapaian itu juga berkat kerjasama semua pihak.

Baca Juga : Fatmawati Rusdi Minta Direksi Perumda Paparkan Hal Ini Saat Rakor

“Ini berkat kerja keras kita semua. Kita memang konsen untuk mencegah penyebaran covid 19 meluas di Sulsel khususnya di Kota Makassar,” ucap Danny.

Tak sampai disitu, Danny yang memang terus bekerja keras memutus rantai covid 19 tidak melakukan open House besar-besaran pasca perayaan idul fitri.

Ia pun melakukan shalat ied di jalan raya depan kediaman pribadinya dengan tetap melakukan protokol kesehatan seperti jaga jarak dan menggunakan masker serta mencuci tangan dengan bersih sebelum bersalaman.

Baca Juga : Jalin Sinergitas DPU Makassar dan PDAM Bahas Pengelolaan Air Limbah

“Kami harap apa yang kita upayakan ini bisa membuahkan hasil yang baik. Ini demi kepentingan masyarakat juga. Kita pemerintah harus terus konsen atas pandemi ini,” harapnya.

Pada kesempatan ini juga tak lupa PLt Gub sulsel mengajak para peserta virtual untuk mendoakan almarhum ulama Kharismatik, Anregurutta Sanusi Baco yang telah berpulang pada hari sabtu, 15 Mei 2021. Agar husnul khatimah dan mendapatkan tempat yang agung di sisiNya.

Siltuhrahim virtual ini dihadiri oleh Sekda Kota Makassar, Ketua TP PKK Kota Makassar, dan beberapa Kepala OPD Makassar.

#Plt Gubernur Sulsel #Pemkot Makasar #satgas raika