Kamis, 27 Mei 2021 21:02

Di Rakorwil NasDem Sulut, Rusdi Masse Beberkan Alasan Masyarakat Sulsel Senang Ber-Nasdem

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua DPW NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel), Rusdi Masse.
Ketua DPW NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel), Rusdi Masse.

Rusdi Masse menjadikan progres perekrutan kader NasDem di Sulsel sebagai contoh yang diidentifikasi melalui pendaftaran e-KTA.

RAKYATKU.COM, MANADO - Ketua DPW NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel), Rusdi Masse, menjadi salah satu pemateri pada Rakorwil DPW NasDem Sulawesi Utara (Sulut), Manado, Kamis (27/5/2021).

RMS sapaan akrab Rusdi Masse didaulat membawakan materi tentang penguatan struktur, infrastruktur, dan pendanaan partai.

Pada kesempatan itu, RMS menjadikan progres perekrutan kader NasDem di Sulsel sebagai contoh yang diidentifikasi melalui pendaftaran e-KTA. NasDem Sulsel memang menjadi provinsi tertinggi pendaftar e-KTA. Database menunjukkan, tiap hari hampir ada seratusan penambahan kader baru.

Baca Juga : Nasdem Sulsel Siapkan Arham Basmin Bertarung di Pilkada Luwu

“Bisa lihat semua, misalkan di Sulsel ada 199 hari ini yang lagi masuk melalui e-KTA. Setiap harinya ada penambahan," kata Wakil Ketua Banggar DPR RI itu.

Pada grafik se-Indonesia, NasDem Sulsel sekarang yang tertinggi. Disusul Jawa Barat dan Jawa Timur. "Animo masyarakat untuk ber-NasDem, cukup tinggi di hampir semua kabupaten/kota se Sulsel," tambah mantan Bupati Sidrap dua periode tersebut.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulsel, Mustaqim Musma, menyebut ada tiga daerah paling banyak pendaftar e-KTA di Sulsel. Ketiga kota tersebut adalah adalah Kota Makassar, Kabupaten Sidrap, lalu disusul Pinrang.

Baca Juga : Nasdem Siapkan Fatmawati Rusdi Maju Pemilihan Wali Kota Makassar

Dia mengatakan, tingginya animo masyarakat bergabung karena NasDem di Sulsel identik dengan politik kemanusiaannya. NasDem terjun langsung ke warga yang membutuhkan uluran tangan.

"NasDem selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Jadi, kehadiran NasDem di tengah-tengah masyarakat itu terasa. Orang-orang melihat, NasDem itu betul-betul ada. Bukan ada hanya pada saat event politik saja," kata Taqim, sapaan akrab Mustaqim Musma.

Dia mengatakan, figur-figur NasDem di Sulsel adalah orang-orang yang kapabel. Legislator-legislator Nasdem disebut memiliki peduli yang tinggi terhadap masyarakat tak terkecuali di di daerah pemilihan masing-masing.

Baca Juga : Survei Terbaru Calon Gubernur Sulsel: Menteri Pertanian, Kabaharkam, Waketum Golkar Hingga Bupati Gowa Teratas

"Dengan dua hal tersebut, maka tak heran NasDem Sulsel bisa terus mendapat tempat dihati masyarakat," tambahnya.

Penulis : Syukur
#NasDem Sulsel #Rusdi Masse