Kamis, 27 Mei 2021 14:45

Kapolda Sulsel Senang, Danny Pomanto Janji Siapkan Lapangan Tembak di Makassar

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kapolda Sulsel Senang, Danny Pomanto Janji Siapkan Lapangan Tembak di Makassar

Janji disampaikan Danny Pomanto saat menghadiri training of trainer di Hotel Wthree Lagaligo Makassar, Kamis (27/5/2021).

RAKYATKU.COM,MAKASSAR -- Dalam rangka peningkatan kualitas pelatih menembak secara nasional, Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) menggelar pelatihan pelatih menembak untuk lisensi C plus.

Pada kesempatan tersebut Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto hadir mendampingi Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs H Merdisyam membuka pelatihan menembak berskala nasional ini.

Pelatihan pelatih ini akan dilaksanakan selama empat hari, 27-30 Mei 2021. Diikuti 57 orang peserta. Bertempat di Hotel Wthree Lagaligo Makassar, Kamis (27/5/2021).

Baca Juga : Wali Kota Makassar Lantik dan Ambil Sumpah 624 ASN PPPK

Danny mengatakan, menembak adalah bahagian dari sejarah para pejuang yang perlu ditanamkan dalam pendidikan selaras dengan konsep bela negara dan diharapkan pelatihan ini mampu menghasilkan pelatih-pelatih andal di Perbakin.

"Menembak saya kira adalah olahraga pas di Makassar. Genetik penembak di Makassar sudah ada sejak dari dulu yang melahirkan pejuang. Saya kira aspek kebangsaan memberikan kontribusi strategis dalam pendidikan bela negara," kata Danny dalam sambutannya.

Baca Juga : Wali Kota Ajak Ramaikan Malam Takbiran dan Salat Ied pada Tiga Lokasi di Makassar

Sebagai seorang atlet yang telah berkecimpung di dunia olahraga sejak umur 16 tahun, Danny sangat memahami kondisi para atlet terkait sarana latihan.

"Saya bercita-cita mendirikan lapangan tembak di Kota Makassar. Saya sudah menyampaikan untuk segera melengkapi sarana lapangan tembak," ujar Danny.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs H Merdisyam yang juga ketua umum Pengprov Perbakin Sulsel mengapresiasi wali kota Makassar atas perhatiannya terhadap olahraga menembak.

Baca Juga : PDAM Makassar Raih Predikat Bintang 4, Beni Iskandar Dinobatkan Top CEO 2024

"Dengan adanya perhatian dan dedikasi dari wali kota terhadap olahraga menembak. Saya yakin hal ini dapat membawa kemajuan bagi Perbakin," jelasnya.

 

#danny pomanto #perbakin sulsel