Kamis, 27 Mei 2021 13:03

Puluhan Juta Tikus Serbu Rumah, Sekolah dan Rumah Sakit di Australia, Kerusakan di Mana-mana

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Invasi tikus di Australia. (Photo/Reuters)
Invasi tikus di Australia. (Photo/Reuters)

Puluhan juta tikus masuk ke rumah-rumah warga di Australia.

RAKYATKU.COM - Puluhan juta tikus masuk ke rumah-rumah warga, dari Brisbane hingga Melbourne, Australia.

Tikut-tikus itu menyebabkan kerusakan yang tak terhitung di pantai timur negara itu. Menghancurkan tanaman. Mengunyah jalan mereka melalui unit penyimpanan makanan.

Tikus juga telah menginvasi rumah, sekolah dan rumah sakit saat mereka berkembang biak setelah hujan lebat dan musim panas yang menyebabkan invasi besar.

Baca Juga : Ngeri, Bola Mata Wanita Ini Digerogoti Tikus

Satu keluarga di New South Wales kehilangan rumah mereka setelah tikus mengunyah kabel mereka, menyebabkan kebakaran rumah.

"tikus baru saja melompat dari atap. Di sekitar rumah dan masuk ke lingkungan tetangga, ada tikus yang mati dan terbakar," kata sang ibu yang menjadi korban atas invasi tikus tersebut.

 

Sementara itu, seorang pria bernama Xavier Martin, seorang petani biji-bijian dari New South Wales mengatakan bahwa beberapa orang digigit saat mereka sedang tidur.

Baca Juga : Ibu Hamil Makan Sup Tikus Mati, Pihak Resto Beri Rp43 Juta untuk Gugurkan Kandungan

“Orang-orang meletakkan kaki tempat tidur mereka dalam ember atau pot berisi air, tetapi tikus masih memanjat tirai, melompat ke tempat tidur mereka dan menggigitnya,” kata Xavier dilansir dari Telegraph via indozone, Rabu (26/5/2021).

#Tikus