Kamis, 27 Mei 2021 06:56

Job Fit Pemkot Makassar Terkendala Dua Pejabat yang Masih Berstatus Pelaksana Tugas

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Prof Yusran Jusuf
Prof Yusran Jusuf

Job fit pun akan dilakukan setelah kedua plt tersebut dikukuhkan sebagai pejabat definitif. Prosesnya akan ditargetkan rampung pekan ini.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Ketua panitia job fit Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, Prof Yusran Jusuf menegaskan pihaknya masih menunggu perampungan uji kompetensi kesesuaian jabatan (job fit).

Ada dua dari peserta yang masih berstatus pelaksana tugas (plt). Keduanya adalah plt kepala Dinas PTSP Makassar dan plt Asisten 2 Pemkot Makassar.

Sesuai peraturan, peserta job fit harus berstatus pejabat definitif dalam suatu jabatan. Sementara dua dari 19 peserta masih berstatus pelaksana tugas.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

“Masih menunggu izin pengukuhan dua pejabat plt tersebut dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Job fit untuk 17 orang eselon dua sudah selesai, sekarang menunggu izin pengukuhan dua plt eselon dua dari Kemendagri,” ucap Prof Yusran Jusuf, Rabu (26/5/2021).

Job fit pun akan dilakukan setelah kedua plt tersebut dikukuhkan sebagai pejabat definitif. Prosesnya akan ditargetkan rampung pekan ini.

Prof Yusran Jusuf melanjutkan, setelah mengantongi izin pengukuhan pejabat definitif dari Kemendagri, pengumuman hasil job fit juga akan segera keluar.

Baca Juga : Bersama Pejabat Pemkot Makassar,Zulkifli Nanda Belajar Tata Kelola Utilitas Bawah Tanah

“Pansel berharap izin pengukuhan dari Kemendagri bisa keluar minggu ini, sehingga minggu depan Job Fit sudah bisa diselesaikan semua,” terangnya.

Penulis : Gilang Ramadhan
#pemkot makassar #Job fit