Selasa, 25 Mei 2021 16:35

Bupati Wajo Pantau Langsung Pelaksanaan Pilkades Serentak

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Wajo Pantau Langsung Pelaksanaan Pilkades Serentak

Bupati Wajo Amran Mahmud berharap, pilkades serentak yang digelar bisa menghasilkan para pemimpin desa yang memiliki visi untuk memajukan desanya.

RAKYATKU.COM, WAJO - Guna memastikan proses berjalan lancar dan patuhi prokes, Bupati Wajo Amran Mahmud memantau pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak, Selasa (25/5/2021).

Pemantauan tersebut dilakukan di sejumlah TPS yang tersebar di 13 kecamatan se-Kabupaten Wajo.

Amran Mahmud mengatakan, pemantauan yang dilakukannya langsung tersebut guna memastikan pelaksanaan pilkades serentak itu berjalan dengan lancar, aman, serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga : Dandim 1406/Wajo Cek Kesiapan Pembangunan Jalan TMMD

Ia berharap, pilkades serentak yang digelar bisa menghasilkan para pemimpin desa yang memiliki visi untuk memajukan desanya.

 

Bukan hanya fokus kepada membangun fisik desa, tapi juga kualitas sumber daya manusia di desa yang mereka nakhodai.

Baca Juga : BRI Peduli, Berbagi Sembako ke Panti Asuhan di Wajo

“Pilkades ini adalah bagian dari proses penting pembangunan di Kabupaten Wajo," kata Amran Mahmud.

Sponsored by MGID

Berdasarkan hasil pantauan di lapangan, warga antusias menggunakan hak pilihnya. Seperti yang terlihat di Desa Pammana, Kecamatan Bola, Kecamatan Takkalalla, Penrang, Sajoanging, Keera, dan Kecamatan Pitumpanua serta beberapa kecamatan lainnya.

Pada 103 desa yang menggelar pilkades serentak, Tempat Pemungutan Suara (TPS) dilengkapi dengan tempat cuci tangan serta peralatan protokol kesehatan lainnya.

Baca Juga : Anjing Gila Menyerang, Dua Warga Jadi Korban

Turut hadir dalam pemantauan itu di antaranya, Wakil Bupati Amran SE; Ketua DPRD, Andi Alauddin Palaguna; jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda); serta tim dari Kementerian Dalam Negeri dan Dinas PMD Provinsi Sulsel. (adv)

#wajo #pilkades serentak