Selasa, 25 Mei 2021 21:50

Fraksi PAN DPRD Sulsel Kritik Penunjukan Zulham Arief sebagai Komisaris GMTD

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Syamsuddin Karlos
Syamsuddin Karlos

Fraksi PAN DPRD Sulsel mempersoalkan jabatan Zulham Arief sebagai Komisaris PT Gowa Makassar Tourism Development (GMTD).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Fraksi PAN DPRD Sulsel mempersoalkan jabatan Zulham Arief sebagai Komisaris PT Gowa Makassar Tourism Development (GMTD).

Ketua Fraksi PAN DPRD Sulsel, Syamsuddin Karlos mengatakan, pihaknya tidak mempersoalkan latar belakang parpol Zulham. Namun kompetensinya. Makanya, dia menyayangkan tidak ada komunikasi yang terbangun dengan DPRD Sulsel, terkait penunjukan komisaris GMTD dari Pemprov Sulsel.

"Kami persoalkan bukan latar belakang politiknya. Harusnya dibicarakan, agar kami kenal dan bisa mengukur kompetensinya," kata Syamsuddin, Selasa (25/5/2021).

Baca Juga : PT GMTD Adakan Senam Bersama Di Green River View

Syamsuddin Karlos khawatir, jangan sampai orang yang ditunjuk tidak berkompeten menjalankan tugas sebagai komisaris GMTD mewakili Pemprov Sulsel. Terlebih ia menyebut, tidak paham track record Zulham Arief menantu Taufan Pawe tersebut.

"Siapa orangnya? Saya kira masih banyak orang yang berkompeten dibanding Zulham Arief ini," tambahnya.

Sebelumnya, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, Zulham didorong sebagai komisaris, karena mereka sudah lama saling kenal.

Baca Juga : GMTD Serahkan Bantuan ke Panti Asuhan

"Pertimbangan pertama, adek itu sudah lama saya kenal," kata Andi Sudirman Sulaiman.

Selain itu, Andi Sudirman Sulaiman pun mengatakan penunjukan Wakil Sekretaris Komunikasi Publik DPD I Golkar Sulsel tersebut, sebagai langkah untuk melakukan penyegaran.

"Kita masuk ke sana penyegaran aja dengan yang lama. Nggak papa, istilah kita kan memberi informan aja apa yang harus ambil di sana untuk dipelajari kembali," tambahnya.

Baca Juga : GMTD Luncurkan Produk Baru Rolling Hills SOHO Prime

Sekadar informasi, GMTD menetapkan tiga komisaris baru. Yakni Maqbul Halim mewakili Pemerintah Kota Makassar, Kamsinah yang mewakili Pemerintah Kabupaten Gowa, dan Zulham Arief mewakili Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Penulis : Syukur
#gmtd #Syamsuddin Karlos