Selasa, 25 Mei 2021 20:28

24 Kafilah Ikuti Technical Meeting, Sekda Sidrap Harap STQH Ke-32 Sukses

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Technical meeting Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadist (STQH) ke-32 di Aula Kompleks SKPD Sidrap, Selasa (25/5/2021).
Technical meeting Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadist (STQH) ke-32 di Aula Kompleks SKPD Sidrap, Selasa (25/5/2021).

Pada pertemuan ini dibahas mekanisme seluruh cabang perlombaan, yakni tilawah, hifdzil, tafsir Al-Qur'an, dan musabaqah hadis nabi.

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Panitia Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadist (STQH) ke-32 tingkat Provinsi Sulsel di Kabupaten Sidrap menggelar pengesahan dan technical meeting, Selasa (25/5/2021). Ini untuk menyepakati seluruh mekanisme selama lomba.

Technical meeting diikuti perwakilan 24 kabupaten/kota peserta STQH dan tim Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Provinsi, berlangsung di Aula Kompleks SKPD Sidrap.

Acara dipimpin Kepala Bidang Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf (Penaiszawa) Pemprov Sulsel, Kaswad Sartono, dihadiri Sekda Sidrap, Sudirman Bungi, dan Plt Biro Kesra Provinsi Sulsel, Ernawati.

Baca Juga : Sekda Sidrap Basra Bakal Dilantik Jadi Pj Bupati Akhir Pekan Ini

Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra Sidrap, Andi Muhammad Faisal Burhanuddin, Tenaga Ahli Agama dan Sosial Kemasyarakatan Percepatan Pembangunan Sulsel, Lomba Sultan, Kakan Kemenag Sidrap, Muhammad Idris Usman, dan Kabag Kesra Sidrap, Patriadi.

Pada pertemuan ini dibahas mekanisme seluruh cabang perlombaan, yakni tilawah, hifdzil, tafsir Al-Qur'an, dan musabaqah hadis nabi.

"Hari ini perwakilan kabupaten dan kota hadir membahas teknis dan mekanisme pelaksanaan kegiatan. Diharapkan seluruh kafilah dapat mempersiapkan diri dan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan nantinya,” ujar Kaswad Sartono.

Baca Juga : Bapenda Sidrap Bimbing Pelaku Usaha Terapkan QRIS

Sekda Sidrap, Sudirman Bungi, berharap pelaksanaan STQH tingkat provinsi di Sidrap dapat berjalan lancar.

"Tentunya sebagai tuan rumah kita dapat sukses dalam pelaksanaan dan sukses sebagai peserta," harapnya.

Sudirman mengingatkan tiap panitia agar senantiasa memberikan pelayanan secara baik apabila ada kendala sehingga tidak ditemui adanya hambatan selama pelaksanaan kegiatan.

Baca Juga : Soft Launching Aplikasi SiPeNGaja, Inovasi Pengadaan Barang dan Jasa di Kabupaten Sidrap

Usai technical meeting, perwakilan kafilah kabupaten/kota didampingi para LO meninjau tiap lokasi pemondokan yang telah disiapkan.

STQH dijadwalkan berlangsung 3--7 Juni 2021 mengangkat tema Dengan STQH XXXII Tingkat Provinsi Sulsel Kita Wujudkan Generasi Qur'an yang Sehat, Inklusif, dan Berkarakter di Masa Pandemi.

Acara akan dibuka Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman dan diikuti secara virtual seluruh kepala daerah se-Sulsel.

Penulis : Hasrul Nawir
#STQH 2021 #pemkab sidrap #STQH Sidrap