Senin, 24 Mei 2021 16:03

LG Pasarkan TV Premium di Indonesia, OLED evo Jadi Jagoan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jajaran manajemen PT LG Electronics Indonesia. (Foto: PT LG Electronics Indonesia)
Jajaran manajemen PT LG Electronics Indonesia. (Foto: PT LG Electronics Indonesia)

Kehadiran OLED evo ini semakin meneguhkan empat pilar kemampuan utama OLED LG yaitu Sharp, Speedy, Smooth dan Slim.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - PT LG Electronics Indonesia (LG) mengumumkan dimulainya pemasaran bagi jajaran lini TV terbarunya pada 2021 ini.

Mendampingi seri OLED evo sebagai pembaruan besar pada seri TV OLED yang membawa hasil pengembangan panel OLED generasi selanjutnya dan perluasan lini NanoCell TV sebagai UHD kelas premium. Sementara, untuk kategori QNED Mini LED, LG menyatakan produk tersebut akan mulai dipasarkan dalam waktu dekat.

Selain peningkatan kemampuan reproduksi visual dan desain produk, interaksi lebih baik antara pengguna dan TV menjadi fokus inovasi LG pada koleksi TV terbarunya di tahun ini. Koleksi TV premium LG tahun ini menghadirkan lebih banyak seri dalam tiap kategorinya dengan memberikan opsi bentang layar lebih beragam.

Baca Juga : LG hadirkan Seri Monitor 100Hz Cocok untuk Kerja dan Main Game. Cek Harganya di Sini

Hal ini menurut Lee Taejin terkait erat dengan semangat kampanye besar yang dibawa LG untuk peluncuran TV OLED nya di tahun ini, Light Up Your World.

“Meskipun tetap meneruskan tradisi untuk membawa buah inovasi terkini kami, koleksi TV LG tahun ini tak hanya berkutat pada teknologi dan fitur. Lebih dari itu, kami persiapkan untuk membuka kesempatan lebih besar bagi masyarakat untuk dapat menikmatinya. Menerangi dunia lebih banyak orang dengan memberi apa yang menjadi harapan mereka dari sebuah TV dengan kecanggihan teknologi terkini dan teruji,” ujar Lee Taejin, President of LG Electronics Indonesia, Senin (24/5/2021).

Dari sisi produk, membaginya dalam kategori, lini OLED TV masih mengambil sorotan utama koleksi TV LG di tahun ini. Mengandalkan teknologi inti berwujud piksel yang dapat mengatur pencahayaan sendiri tanpa keberadaan backlight, TV OLED LG di tahun ini terbagi dalam tiga model.

Baca Juga : LG Galang Perhatian Generasi Muda Pada Isu Food Waste and Insecurity di Indonesia

Di antara ketiganya OLED evo atau juga dikenal dalam seri LG OLED G1 menjadi kasta tertinggi dari jajaran TV OLED LG di tahun 2021. Beresonansi dari namanya, LG OLED evo membawa evolusi generasi selanjutnya dari panel TV OLED yang menawarkan luminositas dan kecerahan lebih tinggi dengan detail lebih baik dibanding generasi panel sebelumnya.

Kehadiran OLED evo ini semakin meneguhkan empat pilar kemampuan utama OLED LG yaitu Sharp, Speedy, Smooth dan Slim. Apabila Sharp menyoal mengenai digdayanya dalam ketajaman warna, Speedy mewakili kecepatan refresh rate 1milisecond yang membuat gambar dengan pergerakan cepat tampil tanpa cela.

Smooth lebih merujuk pada kemampuan OLED menghasilkan pergerakan gambar halus tanpa gangguan gambar meskipun dalam dinamika pergerakan objek yang tinggi seperti pada film aksi, pertandingan olahraga maupun game. Sementara Slim menjadi pembeda utama desain rampingnya sebagai hasil tidak adanya unit back-light yang tak dapat ditandingi TV LED.

Baca Juga : LG Hadirkan Layanan Premium, Whote Gloves Service

Yang membuat OLED evo pantas duduk di posisi istimewa dalam koleksi TV premium LG di tahun ini bukan hanya tentang kualitas gambar yang dihasilkan. Lebih dari itu, seri OLED G1 ini disiapkan dengan desain khusus berjuluk Gallery Design yang membuatnya tepat menjadi pelengkap keseluruhan desain interior pada ruang penempatannya. Bahkan, kerampingan khas tubuh OLED evo membuatnya dapat menempel sempurna hampir tanpa jarak pada opsi penempatan di dinding.

Walaupun pengguna memilih untuk tak menempatkannya di dinding, pesona LG OLED evo bakal tetap memikat berkat tambahan penyangga khusus berjuluk gallery stand.

#LG #OLED evo