Senin, 24 Mei 2021 16:05

Danny Pomanto Diundang IIF 2021 London Paparkan Program PSEL ke Investor Eropa

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (kanan), di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Makassar, Senin (24/5/2021).
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (kanan), di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Makassar, Senin (24/5/2021).

Forum IIF 2021 ini terlaksana atas kerja sama KBRI London dengan Indonesia Investment Promotion Centre (IIPC) London.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, bertemu dengan perwakilan Bank Indonesia dikediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Makassar, Senin (24/5/2021).

Pertemuan antara keduanya membahas keikutsertaan Pemerintah Kota Makassar dalam ajang Indonesia Investment Forum (IIF) 2021 London secara virtual tanggal 27--28 Mei 2021 yang diikuti investor dari Eropa.

Deputi Kepala Perwakilan BI Sulsel, Endang Kurnia Saputra, menjelaskan dari sembilan kota di Indonesia, Makassar salah satu yang diundang pada pertemuan IIF 2021 London untuk memaparkan program Pengelolaan Sampah menjadi Energi Listrik (PSEL).

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

"Forum IIF 2021 ini terlaksana atas kerja sama KBRI London dengan Indonesia Investment Promotion Centre (IIPC) London, serta Kantor Perwakilan Bank Indonesia London dan Kota Makassar diundang untuk hadir," kata Endang.

Danny Pomanto, sapaan akrab Wali Kota Makassar, mengatakan dalam forum IIF 2021 dirinya diundang untuk persentase terkait PSEL. Terkait hal itu, dia akan mempersiapkan diri sebaik mungkin.

"Saya akan buat presentase sendiri nanti karena kita masih memakai pandangan lama dari data data penjabat kemarin. Karena di dalamnya tidak mempertimbangkan kegiatan kemasyarakatan secara sosial dan kondisi-kondisi sistem persampahan di Makassar," terang Danny.

#pemkot makassar