Sabtu, 22 Mei 2021 23:09

Termuda di Indonesia, Imam Fauzan Target Rebut Kursi Ketua DPRD Sulsel 2024

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Termuda di Indonesia, Imam Fauzan Target Rebut Kursi Ketua DPRD Sulsel 2024

Imam Fauzan memasang target merebut kursi ketua DPRD Sulsel pada Pemilu 2024.

RAKYATKU.COM -- Tinggal butuh formalitas. Imam Fauzan dipastikan memimpin DPW PPP Sulsel periode 2021-2026. Dia sekaligus membuat sejarah.

Dengan usia 24 tahun 7 bulan, Imam Fauzan menjadi ketua DPW PPP termuda sepanjang sejarah di Indonesia. Anggota DPRD Sulsel itu baru berusia 25 tahun pada Oktober 2021.

Sebenarnya muswil belum menetapkannya sebagai ketua DPW PPP Sulsel secara resmi. Sesuai mekanisme, ketua DPW ditunjuk oleh formatur yang beranggotakan tujuh orang.

Baca Juga : PPP Sulsel Ikuti Instruksi Partai, Siap Menangkan Ganjar di Pilpres 2024

Namun, dari tujuh anggota formatur itu, Imam Fauzan satu-satunya yang berstatus calon. Satu calon lainnya sudah tersingkir, yakni petahana Muhammad Aras. Dia tidak masuk formatur.

Nah, sebagai anak muda, semangat Imam Fauzan menggebu-gebu. Buktinya, dia langsung memasang target tinggi. Apa itu? Merebut kursi ketua DPRD Sulsel.

Pada periode 2019-2024, PPP hanya mengoleksi enam kursi di DPRD Sulsel. Dengan komposisi sekarang, PPP butuh tambahan tujuh kursi atau delapan kursi untuk menggeser Partai Golkar.

Baca Juga : Konsolidasi Kader, Imam Fauzan Tak Ingin Ikut Campur Muscab PPP Barru

Saat ini, kursi ketua DPRD Sulsel dipegang Golkar setelah mengoleksi 13 kursi hasil Pemilu 2019. Sejauh ini belum pernah sekalipun kursi ketua DPRD Sulsel ditempati kader partai selain Golkar.

Imam Fauzan juga menyatakan, dari 24 DPC, ada dua yang tak sejalan dengannya. Namun, dia berjanji untuk mengakomodasi semuanya. Perbedaan pilihan, menurutnya, wajar dalam kontestasi.

Ketua DPW PPP Sulsel demisioner, Muhammad Aras tidak banyak berkomentar. Dia hanya mengatakan, siapa pun ketua PPP Sulsel selanjutnya, harus lebih baik dibandingkan periode saat ini.

Baca Juga : Imam Fauzan Bocorkan Kepengurusan Baru PPP SulSel, Sudah 80 Persen Termasuk Keluarga Kepala Daerah

Muswil PPP Sulsel berlangsung di Hotel Four Points by Sheraton, Makassar. Ditutup dengan pemilihan tujuh anggota formatur.

Mereka yang terpilih yakni Imam Fauzan mewakili DPW. Enam formatur lainnya yakni Arsul Sani dari unsur DPP PPP, Nursyam Amin dari DPC Gowa, Andi Sugiarti Mangun Karim dari DPC Bantaeng, H Askar dari DPC Bulukumba, Rusli Subali dari DPC Luwu, dan Syahrir Langko dari DPC Sidrap.

Dari ketujuh orang tersebut, Arsul Sani ditunjuk sebagai ketua formatur. Dia mengatakan, formatur diberi waktu 20 hari untuk menentukan ketua dan menyusun struktur pengurus inti.

Baca Juga : Muswil PPP Sulsel Tetapkan 7 Formatur, Ini Daftar Lengkapnya

Keputusan formatur akan diserahkan kepada DPP dan ditembuskan ke pengurus DPW demisioner dan seluruh DPC PPP se-Sulawesi Selatan.

 

Penulis : Syukur
#muswil ppp sulsel #Imam Fauzan Amir Uskara