Sabtu, 22 Mei 2021 19:00

Dinas PU Makassar dan BBWSPJ Berencana Lakukan Normalisasi Sungai Sabbeng Antang

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Plt Dinas PU Makassar, Hamka dan BBWSPJ saat meninjau Sungai Sabbeng Antang Kecamatan Manggala Kota Makassar, (22/5/2021).
Plt Dinas PU Makassar, Hamka dan BBWSPJ saat meninjau Sungai Sabbeng Antang Kecamatan Manggala Kota Makassar, (22/5/2021).

Kerap terjadi banjir yang diduga diakibatkan adanya penyumbatan pada arus air sungai Sabbeng yang berbatasan langsung dengan Blok 10 Perumnas Antang, Dinas PU Makassar dan BBWPJS berencana akan melakukan normalisasi.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-Plt Dinas PU Kota Makassar,Hamka bersama Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang ( BBWSPJ)melakukan peninjauan sungai Sabbeng yang terletak di Kecamatan Manggala.

Diketahui bahwa salah satu wilayah yang menjadi langganan banjir setiap tahunnya, yakni di Blok 10 Perumnas Antang Kelurahan Manggala. Banjir yang terjadi diduga diakibatkan adanya penyumbatan pada arus air sungai Sabbeng yang berbatasan langsung dengan Blok 10 Perumnas Antang.

“Hari ini kita lakukan peninjauan sungai Sabbeng, kondisinya memang memprihatinkan dimana tumbuhan pohon dan sejumlah rumput liar juga pendangkalan arus air terjadi di Sungai Sabbeng, ” kata Hamka, Sabtu (22/5/2020).

Baca Juga : Sudah Lama Berlubang, Jalan Metro Tanjung Bunga Mulai Dibenahi Dinas PU Kota Makassar

Dia menjelaskan bahwa dari hasil peninjauan bersama Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang, maka baiknya harus segera dilakukan normalisasi.

“Kita akan manfaatkan waktu ini dimana cuaca juga memungkinkan untuk dilakukan percepatan normalisasinya. Kita akan lihat semuanya apa saja yang harus kita persiapkan termasuk armada yang akan kita turunkan, ” terang Hamka.

 

"Ini juga segera akan kita laksanakan sesuai instruksi bapak Wali Kota,"tambahnya.

Baca Juga : Respon Cepat Tangani Genangan Air di Tamangapa, Walikota Danny Langsung Kerahkan Satgas Drainase DPU Makassar

Sebagaimana diketahui, pada peninjauan di Sungai Sabbeng di Antang, dari BBWSPJ dihadiri oleh, Kepala BBWSPJ, Adenan, dan Satker serta timnya. Sementara, dari Dinas PU Makassar, hadir Plt Kadis PU Makassar, Hamka, kemudian Pejabat Bidang PSDA DPU Makassar

 

#Dinas PU Makassar #Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan-Jeneberang #Sungai Sabbeng Antang