Sabtu, 22 Mei 2021 18:33

Luncurkan Kita Palestina, Wahdah Islamiyah Galang Donasi dalam Silaturahmi Akbar Besok

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Luncurkan Kita Palestina, Wahdah Islamiyah Galang Donasi dalam Silaturahmi Akbar Besok

Masjidilaqsa adalah kiblat pertama umat Islam. Mempertahankannya, menjaganya, dan memakmurkannya adalah kewajiban setiap muslim di mana pun berada.

RAKYATKU.COM,JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah akan menggelar webinar dan silaturahim akbar dengan tema "Keluarga Indonesia Bela Palestina", Minggu (23/5/2021).

Kegiatan ini akan dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Zoom dan siaran langsung di kanal YouTube Wahdah TV.

Hadir sebagai pembicara, ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Ustaz Adian Husaini; Direktur AQL Center Ustaz Bachtiar Nasir; Komite Al-Quds Asia Tenggara Ustaz Muhammad Ikhwan Jalil; serta Pimpinan Umum Wahdah Islamiyah, Ustaz Muhammad Zaitun Rasmin.

Baca Juga : Kemenag dan Baznas kirim 10 Truk Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina

Selain para pembicara, kegiatan akan menghadirkan jajaran pimpinan Wahdah Islamiyah, pengurus Wahdah Islamiyah se-Indonesia, kader, simpatisan dan masyarakat Indonesia

Sekretaris Jenderal DPP Wahdah Islamiyah Ustaz Syaibani Mujiono mengatakan, silaturahim akbar ini adalah kegiatan tahunan Wahdah Islamiyah yang dilaksanakan rutin setelah hari raya Idulfitri.

Untuk tahun ini, ungkapnya, agenda silaturahim akbar dibuka dengan kegiatan webinar khusus membahas masalah Palestina.

Baca Juga : Masyarakat Luwu Utara Kirim Donasi untuk Palestina

Dia mengungkapkan, untuk webinar, Wahdah Islamiyah akan menghadirkan ulama Palestina yang kemudian membahas kondisi terkini dan segala hal tentang Palestina, Masjidilaqsa dan yang berkaitan dengannya.

"Masjidilaqsa adalah kiblat pertama umat Islam, sehingga mempertahankannya, menjaganya, dan memakmurkannya adalah kewajiban setiap muslim di mana pun berada," ujar Ustaz Syaibani terkait tujuan webinar, Sabtu (22/5/2021).

Selain webinar dan silaturahim akbar, pada kegiatan ini, Wahdah Islamiyah juga akan meresmikan pembentukan Komite Solidaritas (Kita) Palestina dan penggalangan donasi akbar untuk Palestina.

#palestina #Wahdah Islamiyah