Sabtu, 22 Mei 2021 13:03

Tim Terpadu Lanjutkan Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Walanae

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tim yang dikerahkan berbekal peralatan standar SAR, seperti perahu karet dan alat penyelam.
Tim yang dikerahkan berbekal peralatan standar SAR, seperti perahu karet dan alat penyelam.

Buhari Messa (62), korban hilang diduga tenggelam saat sedang mencuci motor pada pukul 08.00 Wita, Jumat (21/5/2021).

RAKYATKU.COM, WAJO - Buhari Messa (62), warga Jalan Muhammadiyah, Kelurahan Padduppa, Kota Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, yang dikabarkan tenggelam di Sungai Walanae oleh keluarga korban sejak Jumat (21/5/2021) sore, masih dalam pencarian.

Pencarian tim terpadu terdiri atas tim penyelamatan Damkar, Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wajo, Tagana, PMI, SAR Prima bantuan dari Tim Basarnas Kabupaten Bone, serta masyarakat setempat turun menyisir Sungai Walanae, Sabtu (22/5/2021).

Personel TRC Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wajo, Kustang Firman, mengatakan korban hilang diduga tenggelam saat sedang mencuci motor pada pukul 08.00 Wita, Jumat kemarin.

Baca Juga : Tim SAR Dikerahkan Cari Nelayan yang Hilang di Perairan Luwu

Kustang melanjutkan, tim yang dikerahkan berbekal peralatan standar SAR, seperti perahu karet dan alat penyelam. "Lima orang berangkat dengan membawa satu set perahu karet beserta peralatan pendukung lainnya," katanya.

Kemarin, masyarakat sekitar yang mencari korban hanya menemukan motor, sandal, karung, dan ember korban di pinggir sungai di Kelurahan Padduppa itu.

TRC BPBD Wajo yang menerima informasi sekitar 15.30 Wita, langsung terjun ke lokasi melakukan pencarian.

Baca Juga : Pensiunan BUMN Ditemukan Meninggal di Danau Balang Tonjong

Namun, hingga pukul 17.00 Wita korban belum juga ditemukan. Untuk sementara tim gabungan telah menghentikan pencarian dan akan dilanjutkan Sabtu (22/5/2021).

Penulis : Abd Rasyid. MS
#sungai walennae #korban tenggelam