Sabtu, 22 Mei 2021 09:52

Viral di Medsos Pasutri Curi HP di Laci Motor, Polisi Kejar Istri Pelaku

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Tangkapan layar video CCTV.
Foto: Tangkapan layar video CCTV.

Pelaku berhasil ditangkap pada Jumat dini hari (21/5/2021) di sekitar Jalan Batua Raya, Makassar, setelah polisi melakukan penyelidikan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tim Unit Jatanras Polrestabes Makassar berhasil menciduk pria yang mencuri handphone milik seorang mahasiswi yang disimpan di laci motornya.

Peristiwa tersebut terjadi di jalan poros Goa Ria Laikang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada Senin (3/5/2021) lalu. Aksi pelaku yang terekam CCTV akhirnya viral di media sosial (medsos).

"Yang diamankan tadi berawal dari adanya video yang viral di media sosial. Tentang adanya tindak pidana pencurian yang dialami oleh salah satu warga. Yang mana warga tersebut hendak membeli kebutuhan hari-hari di salah satu toko," kata Ipda Nasrullah, Kasubnit 2 Jatanras Polrestabes Makassar, Sabtu (22/5/2021).

Baca Juga : Angka Kriminalitas di Makassar Turun, Kapolrestabes Makassar: Mari Bersama Jaga Makassar

Pelaku berhasil ditangkap pada Jumat dini hari (21/5/2021) di sekitar Jalan Batua Raya, Makassar, setelah polisi melakukan penyelidikan.

"Anggota melakukan penyisiran di sekitar TKP, ditemukan CCTV kemudian dari hasil CCTV kami menangkap salah satu pelaku," ujarnya.

Setelah dikembangkan ternyata pelaku beraksi bersama dengan istrinya. "Dari pelaku yang kami amankan berhasil kami kembangkan dan ternyata pelaku yang satu istrinya sendiri," ucap Iptu Nasrullah.

Baca Juga : Polrestabes Makassar Serahkan Sembako untuk Kaum Nasrani

Nasrullah mengatakan, modus pelaku dalam beraksi yaitu dia melihat korban menyimpan handphone di laci motor dan pada saat korban masuk ke dalam toko pelaku langsung mengambilnya.

"Modus dalam beraksi, memantau situasi dan pada saat itu korban terlihat oleh pelaku sedang menyimpan handphone di laci motor. Kemudian pada saat korban masuk ke dalam toko tersebut langsung mengambil lalu melarikan diri," beber Iptu Nasrullah.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti yaitu handphone korban, sementara istri pelaku masih dalam proses pengejaran.

Baca Juga : Program Pajama Barakka Tekan Terjadi Perang Kelompok

"Barang bukti yang diamankan adalah handphone korban dan istri pelaku sementara kami masih lakukan pengejaran karena seminggu yang lalu sudah pisah dengan suaminya," tutur Iptu Nasrullah.

Penulis : Usman Pala
#polrestabes makassar #Pencuri Handphone