Sabtu, 22 Mei 2021 11:03

Komunitas Golorong Makassar Sumbang Rp30 Juta untuk Palestina

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penyerahan bantuan Komunitas Golorong untuk Palestina yang diserahkan kepada Wail Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, Jumat (21/5/2021).
Penyerahan bantuan Komunitas Golorong untuk Palestina yang diserahkan kepada Wail Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, Jumat (21/5/2021).

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, mengapresiasi semangat dari guru-guru yang mengembangkan olahraga sepak bola bagi anak-anak SD dan SMP dengan memberikan sumbangan untuk Palestina.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kepedulian lembaga maupun organisasi masyarakat untuk Palestina terus mengalir.

Seperti yang dilakukan Komunitas Golorong Kota Makassar. Mereka menyerahkan bantuan kepada Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, yang kemudian diserahkan ke bagian Kesra Pemkot Makassar untuk disalurkan ke Palestina. Sumbangan berupa uang senilai Rp30 juta yang dikumpulkan dari anggota komunitas.

Danny Pomanto, sapaan akrab Wali Kota, mengatakan sebelum memanasnya Palestina, pemerintah kota telah mengeluarkan dua kali surat untuk membantu Palestina.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

"Sebenarnya pada saat puasa lalu kami telah menyampaikan surat edaran pertama, terkumpul bantuan 100 juta pertama. Setelah itu kami mengulang lagi saat terjadi kejadian yang memiriskan hati dengan mengeluarkan surat edaran kedua sekaligus doa dalam bentuk ceramah Jumat untuk memperkuat semangat warga Palestina," kata Danny di kediaman pribadinya, Jumat (21/5/2021).

Danny mengapresiasi semangat dari guru-guru yang mengembangkan olahraga sepak bola bagi anak-anak SD dan SMP dengan memberikan sumbangan untuk Palestina.

"Kita akan lihat berapa total keseluruhannya yang terkumpul di Kota Makassar, insyaallah total sumbangan akan jauh bertambah besar dari itu. Kami menunggu hasil rekapnya sehingga nanti kami akan cukupkan secara pribadi," ujarnya.

Sementara itu, Sekjen Golorong, Suardi Salphin, menuturkan bahwa sumbangan yang terkumpul berkat arahan dari Wali Kota bersama Ketua Umum Lukman Sulaeman untuk berpartisipasi membantu Palestina.

Baca Juga : Bersama Pejabat Pemkot Makassar,Zulkifli Nanda Belajar Tata Kelola Utilitas Bawah Tanah

"Memang visi misi kami seperti itu, ada sosialnya juga, jadi jika ada suatu kegiatan kita selalu turun. Dalam jangka setengah hari ini, kita bisa kumpulkan dana sekitar 30 juta. Di hari Jumat ini," terangnya.

#aksi bela palestina #pemkot makassar #golorong