Jumat, 21 Mei 2021 14:04

Segera Dibuka, Segini Kuota CPNS dan PPPK Kabutapen Barru

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kepala BKPSDM Barru, Nasruddin Yake.
Kepala BKPSDM Barru, Nasruddin Yake.

Formasi tahun ini tidak ada penerimaan CPNS untuk guru. Guru difasilitasi lewat jalur PPPK.

RAKYATKU.COM, BARRU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) segera membuka seleksi CPNS 2021.

Selain seleksi CPNS juga ada penerimaan guru, tetapi lewat jalur PPPK. Berdasarkan data yang diperoleh, kuota untuk tenaga guru sebanyak 382 (PPPK), kesehatan 16 (CPNS), dan tenaga teknis 22 (CPNS).

Kepala BKPSDM Kabupaten Barru, Nasruddin Yake, mengatakan formasi tahun ini tidak ada penerimaan CPNS untuk guru. Guru difasilitasi lewat jalur PPPK.

Baca Juga : Bupati Barru Gelar Buka Puasa untuk Mengenang Almarhumah Hasnah Syam

Mengenai jadwal pendaftarannya, lanjutnya Nasruddin, rencananya akhir bulan ini sudah mulai. Namun, pihaknya masih akan membahas teknis pendaftaran. Setelah itu akan ada pengumuman terkait penerimaan CPNS tahun ini.

"Pengumuman seleksi 30 Mei kemudian pendaftaran 31 Mei, namun kita masih akan melakukan pertemuan terkait seleksi ini,” ujar Nasruddin, Jumat (21/5/2021).

Menurutnya, meski guru hanya diakomodasi melalui PPPK, peluangnya lebih terbuka karena bisa daftar hingga tiga kali. Bahkan untuk guru juga nantinya jika ada formasi CPNS terbuka tetap berkesempatan mendaftar.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #BKPSDM Barru #cpns 2021