Jumat, 21 Mei 2021 13:29

Wali Kota Palopo Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan SMP Negeri 8

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Palopo Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan SMP Negeri 8

Anggaran pembangunan ruang kelas belajar SMPN 8 Palopo bersumber sepenuhnya dari APBD Kota Palopo Tahun Anggaran 2021 sebesar Rp 550.401.000.

PALOPO - Wali Kota Palopo M Judas Amir melakukan pencanangan dan peletakan batu pertama pembangunan SMP Negeri 8 Palopo di Jalan Bakau,  Kelurahan Balandai, Kecamatan Bara, Kota Palopo, pada Jumat, (21/05/2021).

Kepala Dinas Pendidikan Palopo Saharuddin menyampaikan bahwa pembangunan ruang kelas belajar SMPN 8 ini adalah demi meningkatkan kualitas dan mutu layanan pendidikan. "Pembangunan ruang kelas belajar sebanyak 2 ruang akan dilaksananakan selama 120 hari kalender yakni mulai bulan Mei hingga September 2021," paparnya.

Adapun anggaran pelaksanaan kegiatan pembangunan ruang kelas belajar SMPN 8 Palopo bersumber sepenuhnya dari APBD Kota Palopo Tahun Anggaran 2021 sebesar Rp 550.401.000.

Baca Juga : Pemkot Palopo dan Bank Sulselbar Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Wali Kota Palopo Muh. Judas Amir menyampaikan bahwa dirinya sudah menandatangani penyerahan sesuai dengan kekuasaan dan ketentuan perundangan yang melekat padanya. "InsyaAllah lokasi SMP 8 saat ini yang ada di sebelah berganti dengan IAIN itu bukan aset pemerintah kota lagi. Itu berdasarkan aturan," tegasnya.

Perpindahan SMP sebagai bukti bahwa pemerintah mendukung adanya IAIN di Palopo dan pemerintah mau kembangkan untuk menjadi universitas nantinya. "Dari unsur keamanan, lokasi ini strategi karena sebelumnya lokasi SMPN 8 Palopo sangat padat kendaraan terlebih lagi adanya kampus dan madrasah disekitarnya," kata Judas.

Turut hadir unsur Forkopimda, Setda, Rektor IAIN Palopo, Kepala dinas Kominfo dan kepala Sekolah SMPN 8 Palopo beserta seluruh tenaga pendidik SMPN 8 Palopo dan tamu undangan.

#pemkot palopo