Senin, 10 Mei 2021 20:13

Plt Ketua PKK Sulsel Motivasi Anak-Anak dan Remaja Jadi Penghafal Al-Qur’an

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelaksana Tugas (Plt) Ketua TP PKK Sulsel, Naoemi Octarina.
Pelaksana Tugas (Plt) Ketua TP PKK Sulsel, Naoemi Octarina.

Lewat kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi anak-anak dan kaum remaja untuk senantiasa mempelajari dan menghafalkan ayat suci Al-Qur’an dan hadis.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Lomba tahfiz Al-Qur’an dan hadis yang diselenggarakan Tim Penggerak PKK Sulsel resmi ditutup pada Ahad (9/5/2021) secara virtual oleh Pelaksana Tugas (Plt) Ketua TP PKK Sulsel, Naoemi Octarina.

Dalam sambutannya, Naoemi menyampaikan lomba yang dilaksanakan ini dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadan tahun 1442 H. Kegiatan ini juga dilakukan untuk meningkatkan prestasi kafilah Sulsel STQH/MPQ tingkat nasional.

"Peran PKK sebagai pencari bakat dalam menghafalkan Al-Qur’an dan hadis di kalangan masyarakat, terutama anak-anak dan remaja," kata Naoemi.

Baca Juga : PKK Sulsel Goes to School, Sofha Marwah Bagikan Bantuan dan Ajak Siswa Prioritaskan Pendidikan

Ia menambahkan, dengan kegiatan ini, diharapkan dapat memotivasi anak-anak dan kaum remaja untuk senantiasa mempelajari dan menghafalkan ayat suci Al-Qur’an dan hadis.

Perlombaan yang telah dilakukan oleh panitia bukanlah semata-mata hanya sebatas perlombaan untuk mencari pemenang saja, tetapi merupakan sebuah ajang pembelajar dan pendidikan bagi para hafiz.

"Jumlah peserta yang berpartisipasi cukup banyak, yaitu 185 orang dari 22 kabupaten. Di mana terdapat tujuh cabang lomba putra dan putri," tambahnya.

Baca Juga : Pj Ketua TP PKK Sulsel Harap Gelar Pangan Murah Dilaksanakan Tiap Bulan

Para pemenang lomba, lanjut Naoemi, merupakan hasil dari perjuangan menimba ilmu selama ini. Ia pun berharap para pemenang tidak cepat puas sehingga terus belajar dan tak berhenti sampai di sini saja.

"Ini merupakan sebuah jalan untuk menuju sukses. Kata sukses sendiri memiliki kepanjangan kata yaitu suka berproses. Jadi kata tersebut pantaslah didapatkan untuk para pemenang, karena prestasi yang kalian dapat dan rasakan kali ini berawal dari sebuah proses yang panjang," pesan Naoemi.

Penulis : Syukur
#TP PKK Sulsel #Naoemi Octarina