Kamis, 20 Mei 2021 16:03

Mobil Damkar Luwu Utara Diterjunkan Bersih-bersih Ruas Jalan Kota Masamba 

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Mobil Damkar Luwu Utara Diterjunkan Bersih-bersih Ruas Jalan Kota Masamba 

Aksi bersih-bersih dilakukan untuk mengangkat material sisa-sisa banjir bandang beberapa waktu lalu.

LUWU UTARA -- Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara kembali melakukan pembersihan di sejumlah titik ruas jalan protokol dalam kota Masamba, Kamis (20/5/2021). Pembersihan terlihat mulai dilakukan pada pagi sampai menjelang siang hari.

Terlihat petugas Damkar melakukan pembersihan di ruas jalan jalur dua depan Rumah Jabatan Bupati, dan di sekitaran lampu merah Monumen Masamba Affair.

“Sejumlah mobil Damkar kami turunkan ke lokasi untuk membantu kerja petugas membersihkan jalan dalam kota." Kata Kabid Damkar, Muzakkir, saat di temui di sela-sela pembersihan.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

Muzakkir mengatakan, pembersihan dilakukan untuk mengangkat dan membersihkan material sisa-sisa banjir bandang beberapa waktu lalu. ”Pembersihan dimaksudkan agar sisa-sisa banjir yang masih ada di sejumlah ruas jalan dalam kota Masamba itu bersih kembali,” terangnya.

Selain menata kota Masamba agar kembali bersih, tak kalah pentingnya, kata Fadil, pembersihan dilakukan untuk menghindari penyakit ISPA akibat debu yang terlihat sangat mengganggu pengguna jalan.

“Yang terpenting adalah membersihkan jalan dari debu, sehingga pengguna jalan bisa terhindar dari ISPA,” pungkasnya. 

#pemkab luwu utara