Selasa, 11 Mei 2021 15:19

KH Kamaluddin Abunawas Jadi Khatib Idulfitri di Lapangan Pantai Seruni Bantaeng

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
KH Kamaluddin Abunawas Jadi Khatib Idulfitri di Lapangan Pantai Seruni Bantaeng

Khutbah salat Idulfitri di Lapangan Pantai Seruni akan dibawakan oleh Dr KH Kamaluddin Abunawas.

BANTAENG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng sementara melakukan serangkaian persiapan untuk menggelar salat Idulfitri 1442 H/2021, Kamis (13/5/2021).

Salat Idulfitri bakal digelar di Lapangan yang berada dalam lokasi wisata Pantai Seruni Bantaeng. Di lokasi tersebut Bupati Bantaeng, Ilham Azikin juga dijadwalkan bakal melaksanakan salat bersama keluarganya.

Kepala Bagian Kesra Setda Bantaeng, Syamsul Alam, mengatakan bahwa Khutbah salat Idulfitri di Lapangan Pantai Seruni akan dibawakan oleh Dr KH Kamaluddin Abunawas.

Baca Juga : Bupati Bantaeng Lantik Puluhan Pejabat Baru

"Yang akan membawa khotbah nanti di Lapangan Pantai Seruni adalah Dr. KH. Kamaluddin Abunawas M.Ag," kata Syamsul, Selasa, (11/5/2021).

Dijelaskan, Dr KH Kamaluddin Abunawas adalah dosen sekaligus menjabat sebagai Wakil Rektor 4 Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar.

Dia dipilih melalui hasil rapat yang telah digelar. Pertimbangannya dia berasal dari Sengkang, Kabupaten Wajo.

Baca Juga : Jelang Akhir Masa Jabatan, Ilham Azikin: Jaga Kebersamaan

Sementara di Kabupaten Bantaeng banyak mubaligh yang alumni dari Pondok Pesantren DDI Sengkang.

Apalagi beberapa kali mengunjungi Bantaeng sehingga, dilihat dari keakraban dengan para Mubaligh sehingga dipilih sebagai pembawa khotbah.

"Kebetulan dia orang sengkang, Wajo sementara di Bantaeng Banyak alumni dari DDI Sengkang. Jadi mungkin dilihat saat beberapa kali melakukan kunjungan di Bantaeng," ujarnya.

#pemkab bantaeng