Selasa, 11 Mei 2021 15:02

Sudah 16 Pengendara yang Hendak ke Bantaeng dapat Swab Antigen Gratis

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sudah 16 Pengendara yang Hendak ke Bantaeng dapat Swab Antigen Gratis

Tim Dinas Kesehatan Bantaeng juga menggelar skrining Narkotika, Psikotropika, dan Zat adiktif (Napza) di Rest Area Bonto Jai, Kecamatan Bisappu.

BANTAENG - Memasuki hari keenam, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 memperketat penyekatan mudik lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah. Di perbatasan Bantaeng-Bulukumba, Desa Baruga, Kecamatan Pa’jukukang, didapati tiga orang pengendara yang hendak berkunjung ke Bantaeng.

Tiga pengendara itu berasal dari Kabupaten Bulukumba. Karena tidak mampu menunjukkan dokumen perjalanannya, akhirnya tiga orang tersebut dilakukan Swab Antigen guna memastikan terbesar dari Covid-19.

Total pengendara yang diswab sejak tanggal 6 sampai 11 Mei sebanyak 16 orang. Tim Dinas Kesehatan Bantaeng juga menggelar skrining Narkotika, Psikotropika, dan Zat adiktif (Napza) di Rest Area Bonto Jai, Kecamatan Bisappu.

Baca Juga : Bupati Bantaeng Lantik Puluhan Pejabat Baru

Skrining ini juga dirangkaikan dengan pemeriksaan deteksi dini Penyakit Tidak Menular (PTM) dalam rangka untuk memastikan masyarakat yang melintas di Kabupaten Bantaeng dalam kondisi sehat dan tanpa risiko PTM.

Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng, dr Andi Ihsan kegiatan ini hadir sebagai bentuk kehadiran pemerintah dalam memastikan pelaku perjalanan yang melintas dalam kondisi sehat dan fit.

“Alhamdulillah, semua ini adalah bentuk kehadiran pemerintah Kabupaten Bantaeng dalam memastikan semua masyarakat yang melintas dalam kondisi sehat dan fit,” kata Andi Ihsan.

#pemkab bantaeng