Kamis, 20 Mei 2021 13:59

BPBD Luwu Utara Salurkan Bantuan untuk Korban Tanah Longsor di Salu Seba

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
BPBD Luwu Utara Salurkan Bantuan untuk Korban Tanah Longsor di Salu Seba

Ada tujuh kepala keluarga di Dusun Salu Seba, Desa Pincara Kecamatan Masamba yang terdampak bencana alam tanah longsor yang terjadi pada sore kemarin.

LUWU UTARA -- Badan Panggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu Utara, menyalurkan bantuan kepada masyarakat Dusun Salu Seba yang terdampak bencana tanah longsor, pada Kamis (20/05/2021).

Sedikitnya ada tujuh kepala keluarga di Dusun Salu Seba, Desa Pincara Kecamatan Masamba yang terdampak bencana alam tanah longsor yang terjadi sore kemarin. Setelah melakukan asesment, BPBD Luwu Utara hari ini menyalurkan bantuan.

"Hari ini kita salurkan bantuan kepada masyrakat kita yang terdampak di sana. Dari hasi pendataan kita, ada tujuh kepala keluarga yang terdampak," kata Kalaksa BPBD Luwu Utara, Muslim Muhtar.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

Muslim menambahkan, bantuan yang akan disalurkan selain kebutuhan bahan pokok sepertio beras,mie instan, minyak goreng, sarung, selimut, popok bayi, susu, matras, tenda, hingga lampu rakyat.

"Paling lambat sore ini sudah bantuanya sudah kita serahkan. Kita angkut bantuan pakai motor karena akses kesana roda empat belum memungkinkan, kalau motor juga kita bisa lebih cepat," ungkapnya.

Intesitas hujan terutama di wilayah pegunungan beberapa hari terakhir, memang terbilang intens. Sebelumnya Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan, jika sepekan kedepan hujan dengan intesitas lebat dan sedang akan terjadi di sejumlah wilayah di Sulawesi Selatan, salah satunya Luwu Utara.

Baca Juga : Bupati Lutra: Bendungan Rongkong Jadi Kebutuhan Prioritas Mendesak

"Makanya kita juga mengimbau kepada masyarakat, terutama yang tinggal disepanjang bantaran sungai untuk tetap waspada, mengingat BMKG memprediksikan hujan akan terjadi beberapa hari kedepan," tutup Muslim.

#pemkab luwu utara