Kamis, 20 Mei 2021 15:04

Termasuk Israel, 5 Negara Ini Sudah Bebas Masker

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Termasuk Israel, 5 Negara Ini Sudah Bebas Masker

Sebagian besar penduduk negara ini sudah tidak lagi memakai masker.

RAKYATKU.COM - Lima negara sudah menjalani kehidupan normal. Tidak lagi ada yang memakai masker, jaga jarak, apalagi cuci tangan.

Berikut lima negara yang sudah bebas masker.

1. Israel
Israel telah menjadi negara pertama di dunia yang menyatakan dirinya bebas Covid-19. Pemerintah juga telah mencabut aturan wajib masker wajah di sana, sehingga kini masyarakat kembali ke kehidupan normal mereka. Hampir 70 persen penduduk di sana divaksinasi dan bebas masker.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Ingatkan Varian Baru Covid-19

2. Bhutan
Bhutan memenangkan pertempuran melawan Covid-19 dengan program vaksinasi dan memvaksinasi lebih dari 90 persen populasi orang dewasa hanya dalam dua minggu!

Sejak awal pandemi, negara tersebut hanya melaporkan satu kematian. Meskipun Bhutan berbagi perbatasannya dengan India dan Cina, negara itu tidak pernah benar-benar dilanda pandemi karena tindakannya yang tepat waktu. Bhutan juga mengendalikan situasi pandemi bahkan tanpa pernah melakukan lockdown.

3. Amerika Serikat (AS)
AS telah menghentikan persyaratan penggunaan masker untuk orang yang divaksinasi penuh di beberapa tempat. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) membuat pengumuman besar dan merilis panduan penggunaan masekr yang ditulis dengan hati-hati.

Baca Juga : Waspada! COVID-19 Varian XBB Terdeteksi di Indonesia

"Orang Amerika yang sepenuhnya sudah divaksinasi terhadap virus corona tidak perlu lagi memakai masker di luar ruangan sambil berjalan, berlari, hiking atau bersepeda sendirian, atau saat dalam pertemuan kecil. Masker masih diperlukan di tempat-tempat luar ruangan yang ramai seperti stadion olahraga ".

4. Selandia Baru
Selandia Baru layak mendapatkan semua pujian karena menangani situasi pandemi dengan sangat baik. Sejak dimulainya pandemi, negara tersebut baru saja melaporkan 26 kematian, berkat Perdana Menteri Jacinda Ardern.

Karena tindakan dan keputusan cepat pemerintah, Selandia Baru saat ini bebas masker. Faktanya, hanya beberapa hari yang lalu, sebuah konser telah diselenggarakan di Auckland, yang dihadiri oleh hampir 50.000 orang tanpa persyaratan jarak sosial dan masker!

Baca Juga : Berlaku 17 Juli 2022, Kemenhub Terbitkan Surat Edaran Perjalanan Dalam dan Luar Negeri

5. Tiongkok
Negara tempat Covid-19 dimulai hampir bebas masker karena hampir semua orang divaksinasi. Tiongkok adalah salah satu negara yang terkena dampak paling parah di dunia dengan virus Corona pada awalnya.

Saat ini, mereka telah membuka pariwisatanya. Taman hiburan, restoran, dan hotel sekarang sepenuhnya terbuka di China.

#Masker #Covid-19