Senin, 17 Mei 2021 18:13

Pemkot Palopo Ikut Rakor, Presiden Ingatkan Waspadai Lonjakan Kasus Covid-19 Pasca Lebaran

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemkot Palopo Ikut Rakor, Presiden Ingatkan Waspadai Lonjakan Kasus Covid-19 Pasca Lebaran

Ada 15 provinsi yang mengalami kenaikan kasus Covid-19.

PALOPO - Pemerintah Kota Palopo mengikuti rapat koordinasi kepala daerah seluruh Indonesia. Kegiatan diselenggarakan secara virtual di ruang rapat Pimpinan Lt. III Kantor Wali Kota Pemkot Palopo" href="https://rakyatku.com/tag/pemkot-palopo">Palopo, Senin, 17 Mei 2021.

Dalam laporannya, Menteri Dalam Negeri M Tito Karnavian mengatakan bahwa di tengah dunia yang dilanda covid-19 yang merupakan pandemi terluas sepanjang sejarah, di mana hampir semua negara mengalami krisis ekonomi. Munculnya virus ini menjadi ujian bagi setiap tatanan sistem negara, tatanan sistem kesehatan, ketahanan, serta politik. 

“Untuk mempermudah rakyatnya, pemerintah harus mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang membuat pemerintah dan rakyatnya kompak dalam menangani penyebaran virus covid 19,” tegasnya. 

Baca Juga : Pemkot Palopo dan Bank Sulselbar Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Belajar dari kasus Covid-19 India, sangat diperlukan sinergitas pada setiap daerah. Adapun pengarahan yang diberikan oleh  Presiden RI Joko Widodo yang mengatakan bahwa pasca lebaran pemerintah harus waspada karena berpotensi jumlah kasus baru Covid-19 meski sudah ada larangan mudik.

Oleh sebab itu Presiden berharap meskipun tempat wisata cukup ramai, kasus aktif covid tidak diinginkan seperti tahun-tahun  lalu. 

Jokowi juga menyebutkan, ada 15 provinsi yang mengalami kenaikan kasus covid 19. Maka dari itu Presiden pun meminta pemerintah untuk selalu berhati-hati.

Baca Juga : Pemkot Palopo Siapkan 43 Hektar Lahan untuk Gerakan Budidaya Pisang

“Saya melihat dari kurva yang ada. Di hari lebaran kemarin ditempat wisata sangat tinggi. Untuk gubernur, bupati dan walikota yang zona daerahnya masih tinggi maka tempat wisata harus ditutup untuk sementara," tegasnya. 

Pertemuan tersebut turut dihadiri unsur Forkopimda,  para Asisten Setda Kota Palopo.

#pemkot palopo