Rabu, 19 Mei 2021 19:42

Wali Kota Palopo Minta Lurah Mendata Warga untuk Program Sertifikat Tanah Gratis

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Palopo Minta Lurah Mendata Warga untuk Program Sertifikat Tanah Gratis

Program Penanganan Akses Reforma Agraria di Kota Palopo berlokasi di Kelurahan Sendana dan Kelurahan Purangi.

PALOPO – Kepala Badan Pertanahan Kota Palopo Didik Purnomo melakukan audiensi bersama Wali Kota Palopo HM Judas Amir terkait kegiatan penanganan Akses Reforma Agraria, Pendaftaran Tanah Sistimatis Lengkap (PTSL) dan menyerahkan laporan kegiatan Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Triwulan I. Pertemuan berlangsung di kantor wali kota Palopo, pada Rabu 19 Mei 2021.

Didik Purnomo yang datang bersama Kasi Penataan dan Pemberdayaan Marwah berkoordinasi tentang kegiatan Penanganan Akses Reforma Agraria yang berlokasi di Kelurahan Sendana dan Kelurahan Purangi.

Lokasi ini juga akan menjadi Pilot Project Kampung Reforma Agraria Kota Palopo, dalam hal ini Pemerintah Kota Palopo turut menjadi anggota Tim Penanganan Akses Reforma Agraria.

Baca Juga : Pemkot Palopo dan Bank Sulselbar Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Kemudian Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), pada kegiatan ini pihak Kantor Pertanahan Palopo bekerja sama dengan Walikota Palopo untuk menghimbau seluruh warga Kota Palopo agar segera mendaftarkan tanahnya untuk disertipikatkan secara gratis.

Kepala Kantor Pertanahan Kota Palopo selaku Ketua Pelaksana Harian GTRA menyerahkan laporan kegiatan Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Triwulan I kepada Walikota selaku ketua Tim GTRA Kota Palopo Tahun 2021.

Walikota Palopo HM Judas Amir akan menginstruksikan kepada seluluh lurah melalui RT/RW se-Kota Palopo untuk mendata tanah yang belum mempunyai sertifikat untuk dibuatkan sertifat gratis.

Baca Juga : Pemkot Palopo Siapkan 43 Hektar Lahan untuk Gerakan Budidaya Pisang

Turut mendampingi Walikota Palopo yakni Sekretaris Daerah Kota Palopo Drs. Firmanza DP, SH.,M.Si, Asisten II Setda Kota Palopo Ilham, SE, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Palopo Wahyudin.

#pemkot palopo