Rabu, 19 Mei 2021 23:49

Respon Cepat, DPU Makassar Terjunkan Satgas Benahi Pelintas Jalan Agar Tidak Ambruk

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Satgas Jalan Dinas PU Makassar membenahi pelintas jalan, Rabu, (18/5).
Satgas Jalan Dinas PU Makassar membenahi pelintas jalan, Rabu, (18/5).

Hamka mengatakan, perbaikan plat pelintas jalan berdasarkan hasil survei tim satgas pemeliharaan jalan. Apalagi, kondisi tersebut rawan kecelakaan.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-Untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas akibat kondisi jalan yang tidak merata menjadi perhatian Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar.

Plt Kadis PU Makassar, Hamka mengatakan, pengerjaan jalan di Jalan Salahutu 2 dengan menurunkan 17 personel Satgas Pemeliharaan Jalan. Perbaikan ini mengenaik plat decker yang runtuh.

“Kita sudah perintahkan satgas. Ini sebagai upaya antisipasi pelintas jalan ambruk sehingga harus direspon cepat,” tandas Hamka, Rabu (19/5).

Baca Juga : Sudah Lama Berlubang, Jalan Metro Tanjung Bunga Mulai Dibenahi Dinas PU Kota Makassar

Kata dia, perbaikan plat pelintas jalan berdasarkan hasil survei tim satgas pemeliharaan jalan. Apalagi, kondisi tersebut rawan kecelakaan.

“Kami dari Dinas PU melakukan Perbaikan dan Pemeliharaan plat Decker."pungkasnya.

 

Senada, Humas DPU Makassar, Hamka Darwis yang dikonfirmasi juga membenarkan hal tersebut dan mengaku telah berkoordinasi dengan tim satgas pemeliharaan jalan.

Baca Juga : Respon Cepat Tangani Genangan Air di Tamangapa, Walikota Danny Langsung Kerahkan Satgas Drainase DPU Makassar

 “Betul sekali hari ini ada dua lokasi yang di sasar tim satgas pemeliharaan jalan akibat ambruknya plat pelintas jalan atau decker jalan yang bisa saja membahayakan pengguna jalan”,jelasnya.

Adapun dua lokasi yang di maksudkan yakni di Jalan Salahutu dan Jalan Bambapuang 1. Diharapkan dengan adanya perbaikan ini tidak akan lagi mengganggu para pengendara saat melintas.

 

#Dinas PU Makassar #perbaikan jalan