Kamis, 20 Mei 2021 12:02

Rambut Pria Ini Tidak Pernah Dipotong Selama 54 Tahun, Begini Penampakannya

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Rambut Pria Ini Tidak Pernah Dipotong Selama 54 Tahun, Begini Penampakannya

Pria tersebut sudah membiarkan rambut gimbalnya dililit turban selama puluhan tahun. Ia mengaku terakhir kali memotong rambutnya adalah 54 tahun lalu.

RAKYATKU.COM - Pria berusia 77 tahun menjadi viral di media sosial setelah foto-foto rambutnya yang panjang hingga 5,5 meter dibagikan di media sosial China. Banyak netizen yang menyarankan agar pria tersebut mendaftarkan keunikannya ini ke Guinness Record.

Pria tersebut sudah membiarkan rambut gimbalnya dililit turban selama puluhan tahun. Ia mengaku terakhir kali memotong rambutnya adalah 54 tahun lalu. Pria ini menjadi perbincangan setelah menantu perempuannya menemaninya ke salon rambut di Leshan, Provinsi Sichuan untuk mencuci rambut.

Saat staf di salon tersebut mengurai rambut gimbal mertuanya, mencucinya di wastafel, dan kemudian mengeringkannya. Tentunya proses ini amat sulit dan membutuhkan bantuan dua hingga tiga orang dan memakan waktu hingga tiga jam.

Baca Juga : Viral karena Naik Sepeda Ikut Vaksin, Kakek Safaruddin Bertemu Plt Gubernur Sulsel

Hanya dalam beberapa hari setelah video tersebut diunggah, netizen sudah menontonnya lebih dari 1,5 juta kali. Pria tua yang diketahui bernama Ake Yizhang ini pun tidak mengerti awal mulanya ketika ia memutuskan untuk berhenti memotong rambut.

Di akhir tahun 1970, ada seseorang yang menawarkan uang sebanyak 3.800 yuan atau Rp 8 juta untuk memotong rambut Ake Yizhang. Namun Ake Yizhang menolak permintaan tersebut. Ia awalnya memang merasa kesulitan, namun akhirnya ia terbiasa dengan rambut gimbalnya itu.

Sponsored by advertnative
 
#viral #Unik #aneh