Kamis, 20 Mei 2021 08:37

Ajak Warga Makassar Bantu Palestina, Danny Pomanto: Menyumbang di Tengah Kesulitan Itulah Sedekah Terbaik

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Danny Pomanto
Danny Pomanto

Cukup menjadi manusia saja untuk peduli Palestina.

RAKYATKU.COM -- Tidak harus Muslim. Cukup menjadi manusia saja untuk peduli Palestina. Danny Pomanto menggugah warga Makassar untuk menunjukkan empati.

Rakyat Palestina mengalami penindasan di tanah airnya sendiri. Kekejaman Israel kini telah mengakibatkan ratusan orang tewas dan ribuan luka-luka.

Makanya, lewat sebuah video, Danny Pomanto yang juga wali kota Makassar mengundang kepedulian warga. Apapun agamanya.

Baca Juga : Wali Kota Apresiasi Konten 18 Revolusi Pendidikan di Makassar

Perang Israel-Palestina bukan antar agama. Ini adalah tragedi kemanusiaan. Dibutuhkan partisipasi semua pihak untuk membantu Palestina merdeka dari segala bentuk penindasan.

Khusus bagi umat Muslim di Makassar, Danny mengajak untuk menyalurkan infak terbaiknya pada Jumat (21/5/2021). Apalagi sedekah atau infak pada hari Jumat sama pahalanya dengan sedekah di bulan Ramadan.

Baca Juga : Indira Yusuf Ismail Cerita Inovasinya Pimpin Deretan Organisasi Perempuan

Danny mengaku memahami kesulitan ekonomi yang dialami sebagian warga Makassar di tengah pandemi Covid-19. Namun, justru di tengah kesulitan itulah kesempatan untuk mengeluarkan sedekah atau infak terbaik.

Sedekah di waktu lapang terasa biasa-biasa saja. Namun, sedekah di waktu sempit yang dilakukan dengan penuh keikhlasan, sungguh sangat membahagiakan.

Allah subhanahu wata'ala telah menjanjikan bahwa sedekah tidak akan mengurangi harta sedikit pun.

#palestina #danny pomanto