Kamis, 20 Mei 2021 08:02

Ditinggal Pergi Pemiliknya, Dua Rumah Hagus Terbakar di Jeneponto

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ditinggal Pergi Pemiliknya, Dua Rumah Hagus Terbakar di Jeneponto

Saat kebakaran terjadi, pemilik rumah bernama Sinja sedang berada di kebunnya. Sementara Suardi berada di Kabupaten Mamuju.

RAKYATKU.COM,JENEPONTO -- Dua rumah panggung terbakar di Kampung Borongtala, Desa Arungkeke, Kecamatan Arungkeke, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Rumah tersebut milik Sinja (60) dan Suardi (37). Penyebab kebakaran, diduga karena hubungan arus pendek listrik yang mengalami krosleting sehingga menimbulkan percikan api.

"Asap yang pertama kali keluar dari dalam rumah berwarna hitam serta berbau kabel di rumah milik Sinja dan merambat pada bagian depan rumah Suhardi," ujar Kasubbag Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul, Kamis (20/5/2021).

Baca Juga : Kebakaran di BTN Antara Makassar, Dua Rumah Hangus

Kobaran api kian membesar dan tidak dapat dikendalikan dan menghanguskan dua unit rumah panggung yang sedang kosong ditinggal pergi para pemiliknya.

"Saat kebakaran terjadi, pemilik rumah bernama Sinja sedang berada di kebunnya. Sementara rumah milik Suardi memang kosong karena yang bersangkutan kerja sebagai pegawai koperasi di Kabupaten Mamuju," terangnya.

 

Mantan kepala Polsek Kelara ini menambahkan, bahwa api dapat dipadamkan sekitar pukul 10.20 wita setelah pemadam kebakaran mengerahkan lima unit mobil ke lokasi dan dibantu warga sekitar.

Baca Juga : Ada Enam ODGJ Dalam Ruangan RSKD Dadi yang Terbakar, Semuanya Tak Tersentuh Api

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu, namun kerugian materil dua unit rumah sekitar ratusan juta rupiah. Di lokasi kebakaran merupakan daerah padat perumahan penduduk," urainya.

Sponsored by MGID

Personel Polsek Arungkeke Polres Jeneponto, telah mendatangi dan mengamankan tempat kejadian perkara kebakaran serta melakukan penyelidikan.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Samsul Lallo
#jeneponto #kebakaran