Rabu, 19 Mei 2021 14:05

Semangati para Guru Penggerak, Wali Kota Makassar: Jadilah Mentor Terbaik

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.

Danny Pomanto berharap hadirnya para guru penggerak ini dapat memberikan nuansa baru dan menjadi motivator untuk dunia pendidikan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, menemui sejumlah guru penggerak angkatan kedua yang berhasil lolos dalam seleksi program nasional tersebut di Kantor Balai Kota, Rabu (19/5/2021).

Hadir pada pertemuan ini, yakni para guru, kepala sekolah, juga pendamping guru penggerak.

Plt Kepala Dinas Kota Makassar, Nielma Palemba, dalam sambutannya mengatakan hadirnya guru penggerak di Makassar ini untuk mendukung visi misi pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi, yang mengharuskan semua anak harus sekolah.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

"Alhamdulillah Makassar berhasil masuk dalam salah satu kota yang bisa menghadirkan guru penggerak dalam dunia pendidikan. Program nasional ini selaras dengan keinginan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar agar semua anak harus sekolah," tutur Nielma.

Sementara itu, Danny Pomanto berharap hadirnya para guru penggerak ini dapat memberikan nuansa baru dan menjadi motivator untuk dunia pendidikan.

"Jadilah mentor terbaik. Berinovasi dan ciptakan konsep belajar yang nyaman. Utamakan menekankan ilmu pada anak didik. Gelar hanyalah simbolis, tapi ilmu akan diterapkan sepanjang masa," ucap Danny.

Baca Juga : Bersama Pejabat Pemkot Makassar,Zulkifli Nanda Belajar Tata Kelola Utilitas Bawah Tanah

Danny juga meminta agar guru penggerak dapat mengajarkan konten lokal pada anak didik agar sejarah tidak tergerus zaman.

"Anak didik sekarang perlu tahu apa saja arti dan makna dari jalanan, tempat, nama makanan, dan semua hal tentang Makassar. Konten lokal diperlukan agar anak didik tidak lupa asalnya dan ke depan bisa memperkenalkan pada dunia," kata Danny.

#pemkot makassar