Rabu, 19 Mei 2021 12:47

Putra Bupati Barru Bakal Pandu Webinar Nasional Archiray VII

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Putra Bupati Barru Bakal Pandu Webinar Nasional Archiray VII

Webinar nasional ini akan dilaksanakan pada Sabtu (22/5/2021) pukul 9.30--12.15 Wita via Live Zoom Meeting dengan pembicara Jacob Gatot Sura (Co Founder M. Blok Space) dan Achmad D. Tardiyana (PT Urbane Indonesia).

RAKYATKU.COM, BARRU - "Like father like son", ungkapan ini menyiratkan bahwa karakter ayah idealnya menular ke anaknya. Sebab, dari segi gen dan lingkungan tumbuh, hal ini membuat kebiasaan dan karakter terwarisi.

Seperti anak Bupati Barru, Suardi Saleh, yakni Teguh Iswara Suardi yang memiliki kesamaan jalan hidup, baik jurusan pendidikan di Fakultas Teknik, maupun skill sebagai arsitektur.

Kabar terbaru dari putra bupati ini terungkap pada webinar nasional. Ini merupakan rangkaian acara Archiray VII, dengan tema Peran Arsitektur dalam Industri Kreatif yang diamanahi sebagai moderator.

Baca Juga : Bupati Barru Safari Jumat di Desa Galung sekaligus Pantau Kondisi Jalan Penghubung

"Alhamdulillah, tentu saja kami bahagia sebab kini jaringan ananda Teguh menasional, dan juga terus mendorong semangat kerja dan professionalisme," sebut Suardi Saleh, Rabu (19/5/2021).

Sekilas mengenai Suardi Saleh, sebagai arsitektur kawakan yang sempat menjadi Kepala Dinas PU dan Kepala Bappeda di Kabupaten Pinrang, kemudian pada pengujung karier kepegawaiannya, melangkah ke ranah politik dan berhasil menjadi Bupati Barru, dua periode.

Suardi Saleh menunjukkan kepiawaiannya dengan membangun daerah yang dipimpinnya, Kabupaten Barru, di periode pertamanya 2016--2021, mantan Kepala Dinas PU Kabupaten Maros tahun 90-an ini, berhasil membuat beberapa land mark dengan desain arsitektur di bawah panduannya.

Baca Juga : Bupati Barru Gelar Buka Puasa untuk Mengenang Almarhumah Hasnah Syam

Terhitung, menara 8 lantai Kantor Bupati Barru, alun-alun Colliq PujiE Kota Barru, tata taman kota di beberapa titik, termasuk beberapa lokasi wirausaha lokal dan teranyar adalah Anjungan Pantai Sumpang Binangae.

Teguh Iswara Suardi merupakan arsitek yang menempuh pendidikan di Universitas Parahyangan Bandung, dan arsitektur berprestasi yang pernah menjadi juara pertama sayembara arsitektur dalam lomba sayembara Desain Arsitektur Nusantara Pusat Informasi Pariwisata (tourism information center) 2019 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata RI.

Webinar nasional yang akan dia pandu kali ini, bertujuan untuk memberi wawasan dan informasi baru mengenai peran arsitektur dalam industri kreatif yang dapat menunjang aktivitas pelaku industri kreatif sehingga memberi terhadap pengembangan industri kreatif.

Baca Juga : Bupati Barru Berikan Penghargaan dan Insentif kepada Petugas Kebersihan

"Semoga setiap amanah yang ia emban dimudahkan, dan ini kelak dapat bermanfaat untuk bangsa, keluarga dan kampung halamannya, Barru," harap Suardi Saleh mendoakan putra keduanya ini dari empat buah hatinya, yang dua mengikuti jejak dirinya sebagai insinyur dan dua lainnya mengikuti jalur istrinya, Hasnah Syam dalam profesi dokter.

Webinar nasional ini akan dilaksanakan pada Sabtu (22/5/2021) pukul 9.30--12.15 Wita via Live Zoom Meeting dengan pembicara Jacob Gatot Sura (Co Founder M. Blok Space) dan Achmad D. Tardiyana (PT Urbane Indonesia).

Penulis : Achmad Afandy
#suardi saleh #Teguh Iswara Suardi