Rabu, 19 Mei 2021 09:43

Foto Kentang Ini Dibeli Rp14 Miliar, Apa yang Spesial?

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kevin Abosch bersama foto kentang miliknya. | nextshark.com
Kevin Abosch bersama foto kentang miliknya. | nextshark.com

Foto kentang yang tampak biasa saja ini terjual dengan harga 750 ribu Pound sterling atau setara Rp14,8 miliar. Foto kentang ini merupakan karya fotografer asal Irlandia, Kevin Abosch.

RAKYATKU.COM - Foto berjudul “Potato #345 (2010)” ini merupakan karya fotografer asal Irlandia, Kevin Abosch. Dia adalah seorang fotografer ternama yang sering memotret orang-orang terkenal dengan tarif mahal. Selain itu, Kevin juga merupakan fotografer seni rupa.

Foto kentang tersebut berlatar belakang warna hitam atau disebut sebagai “Iconic Black Backdrop”, yang melambangkan simbol status di antara pelaku bisnis dan kalangan elit.

Foto kentang tersebut memiliki tiga bentuk cetak. Satu disimpan untuk koleksi pribadinya, foto kedua disumbangkan kepada museum seni di Serbia, sedangkan foto ketiga jatuh ke tangan pengusaha Eropa yang membelinya.

Baca Juga : Viral karena Naik Sepeda Ikut Vaksin, Kakek Safaruddin Bertemu Plt Gubernur Sulsel

Kevin menceritakan bahwa saat itu ia sedang menikmati anggur wine bersama seorang pengusaha Eropa. Entah mengapa, mendadak si pengusaha tersebut mengatakan bahwa ia sangat menyukai foto kentang miliki Kevin.

Akhirnya, pengusaha itu memutuskan untuk membeli foto kentang tersebut dengan harga mencapai miliaran Rupiah.

 

Kevin sendiri mengaku tidak yakin terhadap keistimewaan foto kentang itu dibanding hasil karya miliknya yang lain. Berkat foto tersebut, Kevin diundang ke dalam Forum Ekonomi Dunia di Davos, Swiss.

Baca Juga : "Apa Pertanyaan Bodohmu Itu, Cepat!" CEO AirAsia Maki Karyawan Perempuan saat Rapat Virtual

Siapa sangka, foto kentang yang tampak biasa saja ini berhasil terjual dengan harga yang sangat fantastis, yaitu senilai 750 ribu Pound sterling atau setara Rp14,8 miliar.

Sponsored by advertnative
 
#viral #Unik #aneh #kentang