Selasa, 18 Mei 2021 16:27

Danny Pomanto Rapat Bersama Pelindo, Bahas Jalan Tol Menuju MNP yang Berbentuk Rumah Toraja-Bugis

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto menghadiri rapat di kantor Pelindo Makassar, Selasa (18/5/2021).
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto menghadiri rapat di kantor Pelindo Makassar, Selasa (18/5/2021).

Rencananya konsep jalan akses masuk ke MNP adalah berbentuk rumah Toraja. Di belakangnya rumah Bugis dan secara keseluruhan konsepnya seperti kapal Pinisi.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto menghadiri rapat pengadaan akses jalan tol Makassar New Port (MNP) yang digelar PT Pelindo 4 Makassar, Selasa (18/5/2021).

Danny Pomanto dalam rapat tersebut sekaligus membuat tim terpadu dalam rangka membahas perencanaan pengadaan lahan untuk jalan akses tol Makassar New Port (MNP).

"Rapat koordinasi bersama Pelindo, Pemprov Sulsel diwakili Sekda Provinsi Sulsel, Kakanwil Pertanahan Sulsel membahas persiapan pembebasan lahan untuk jalan utama masuk ke Makassar New Port," kata Danny di ruang rapat lantai 7 kantor Pelindo 4.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Hadiri PSBM XXII, Rangkul Pengusaha Bangkitkan Ekonomi Makassar

Dirut Pelindo 4 Persero, Prasetyadi mengatakan tahun ini pembangunan fisik jalan akses masuk MNP sudah diproses mulai tahun ini. Namun pembebasan lahan baru terealisasi tahun depan.

"Akses pembangunan jalan tol ini membutuhkan waktu satu tahun. Sedangkan untuk pembebasan lahan, tahun 2022 bisa kita targetkan diselesaikan," katanya.

 

Prasetyadi menambahkan, rencananya konsep jalan akses masuk ke MNP adalah berbentuk rumah Toraja. Di belakangnya rumah Bugis dan secara keseluruhan konsepnya seperti kapal Pinisi.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Ingatkan Purna Praja Bekerja Ikhlas dan Loyal

"Untuk itu kami memohon bantuan Pemprov Sulsel, Pemkot Makassar, beserta Kakanwil Pertanahan untuk mempercepat proses pembebasan lahan," jelasnya.

Sponsored by MGID

Pertemuan ini turut dihadiri Kadis Pertanahan Kota Makassar H Manai Sopian, Kadishub Kota Makassar Mario Said, dan Camat Tallo A Zainal Abidin.

Penulis : Gilang Ramadhan
#Makassar New Port #danny pomanto